Ajwa Tour Indonesia Jajaki Kerja Sama Penerbangan Citilink Rute Jambi-Kerinci-Padang

JAMBI, HARIANHALUAN.ID —  Ajwa Tour Indonesia, di bawah kepemimpinan Direktur Utamanya, Angga Perdana Hamdani, telah menjajaki potensi kerja sama dengan maskapai penerbangan Citilink untuk membuka rute baru Jambi – Kerinci – Padang. Langkah ini diambil setelah kesuksesan kerja sama sebelumnya yang menjadikan Citilink sebagai maskapai penerbangan khusus umrah dengan rute Jambi – Madinah.

Selain itu, diharapkan dibukanya rute baru ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di Provinsi Jambi.

Provinsi Jambi, yang dikenal dengan keindahan alam dan keragaman budayanya, selama ini masih menghadapi kendala konektivitas yang membatasi jumlah kedatangan wisatawan.

“Provinsi Jambi memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Namun, tantangan terbesar kita saat ini adalah bagaimana meningkatkan konektivitas untuk memudahkan akses wisatawan,” ungkap Angga seperti dilansir dari JambiLink, Jumat (12/4).

Provinsi Jambi, yang dikenal dengan keindahan alam dan keragaman budayanya, selama ini masih menghadapi kendala konektivitas yang membatasi jumlah kedatangan wisatawan. “Provinsi Jambi memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Namun, tantangan terbesar kita saat ini adalah bagaimana meningkatkan konektivitas untuk memudahkan akses wisatawan,” ungkap Angga.

Dengan rencana penerbangan Citilink ATR 72 600 untuk rute Jambi – Kerinci – Padang, diharapkan dapat memberikan solusi untuk permasalahan konektivitas tersebut. Kehadiran maskapai ini tidak hanya akan memudahkan akses bagi wisatawan namun juga diharapkan dapat memperkuat infrastruktur pariwisata yang ada di Jambi.

“Tentunya, ini bukan pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak, terutama pemerintah daerah, untuk mewujudkan hal ini,” kata Angga. Analisis dan kalkulasi trafik wisatawan menjadi langkah awal untuk melihat potensi pengembangan rute ini lebih lanjut.

Optimisme tinggi diungkapkan Angga terhadap potensi pengembangan sektor pariwisata Jambi melalui inisiatif ini. “Kita harus melihat setiap peluang dan saya yakin, dengan dukungan semua pihak terkait, rencana ini dapat segera direalisasikan,” tambahnya.

Jika berhasil, keberadaan rute baru ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Jambi, Kerinci, dan Padang, tetapi juga berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata.(*)

Exit mobile version