Klinik Utama Prodia Padang Diresmikan

Peresmian Klinik Utama Prodia Padang di Jl. Pattimura No. 3A, Sabtu (8/6). Dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Srikurnia Yati. IST

PADANG, HARIANHALUAN.ID – PT Prodia Widyahusada Tbk meresmikan klinik utama Prodia Padang di Jl. Pattimura No. 3A , Sabtu (8/6).

Klinik Utama Prodia Padang hadir dengan konsep (Wellness Clinic) yang memberikan layanan laboratorium dan pemeriksaan penunjang yang lebih komprehensif untuk memfasilitasi kebutuhan kesehatan masyarakat Kota Padang.

Peresmian turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Srikurnia Yati yang mewakili Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Padang sangat mendukung atas diresmikannya Klinik Utama Prodia Padang ini.

“Sebab sangat membantu pemerintah dalam penanganan dan pelayanan kesehatan,” ucap Srikurnia Yati saat memberi kata sambutan.

Dia mengatakan, bahwa saat ini di Kota Padang terdapat beberapa fasilitas pelayanan kesehatan.

Antara lain 26 rumah sakit, 24 puskesmas dan 58 klinik. Jumlah tersebut menurutnya masih terasa kurang untuk melayani jumlah penduduk Kota Padang yang hampir satu juta jiwa.

Klinik Prodia sangat membantu sekali, karena masih banyaknya masalah-masalah kesehatan yang menjadi tantangan bersama.

“Seperti, masih tingginya Angka Kematian pada ibu hamil (AKI), dan stunting pada balita di Kota Padang,” ujarnya.

Selain itu penyakit-penyakit seperti diabetes melitus, obesitas hingga hipertensi juga menjadi ancaman masyarakat yang hari ini tidak menjalani gaya hidup sehat. 

Direktur PT. Prodia Widyahusada, Indriyanti Rafi Sukmawati menyebut Klinik Utama Prodia Padang siap mambantu pelayanan kesehatan di Kota Padang.

Pihaknya juga siap membangun layanan kesehatan yang berkualitas dengan menumbuhkan excellence customer experience.

Klinik Utama Prodia Padang tidak hanya menyediakan layanan laboratorium klinik saja, tetapi juga lengkap dengan layanan nonlaboratorium.

Klinik Utama Prodia Padang saat ini telah dilengkapi dengan layanan non-laboratorium seperti treadmill, elektrokardoliologi (EKG), rontgen, USG, audiometri, vaksin, konsultasi dokter umum, dokter penyakit dalam, klinik gizi, spesialis jantung, medical check-up, hingga Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Regional Head Prodia Sumatra Region, Marissa Arifin mengatakan Klinik Utama Prodia Padang beroperasi setiap hari dengan jam operasional yang berlaku.

Langkah transformasi ini juga merupakan komitmen Prodia untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kelengkapan pemeriksaan penunjang personalized medicine bagi masyarakat.

Saat ini juga tengah diadakan Promo Gebyar sampai tanggal 10 Juli 2024.

“Promo Gebyar ini berisi pemeriksaan rutin dengan harga khusus baik untuk diri sendiri dan keluarga,” katanya.

Pada peresmian Klinik Utama Prodia Padang juga dilakukan seminar kesehatan bertemakan Wellness Clinic-Personal & Precise Partner for Your Health. Seminar ini menghadirkan dokter spesialis jantung dr. Nani SpJP, dokter spesialis penyakit dalam dr. Dewi Oktavia Djasmi, SpPD, dokter spesialis gizi klinik Prof. Nur Indrawaty Lipoeto, dan dokter lainnya dr. Indah Fitriani, M. Biomed. (*)

Exit mobile version