Bupati Epyardi Asda: Pasar Tradisional Alahan Panjang akan Dijadikan Pasar Modern

HALUANNEWS, ALAHANPANJANG – Dalam rangka penertiban kawasan pasar di Kabupaten Solok, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo M. Mar bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan meninjau ke Pasar Alahan Panjang, Kamis (19/05/22).

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah akan melakukan pembenahan pasar yang ada di Kabupaten Solok.

Untuk pasar tradisional Alahan Panjang sendiri, Bupati memberi arahan agar memindahkan terminal yang ada di dekat pasar serta menginstruksikan untuk membuat beberapa blok sesuai dengan jenisnya seperti blok pasar khusus makanan, pakaian dan pasar ikan.

Selain itu, Bupati Solok juga memerintahkan pihak Pemerintah Nagari Alahan Panjang untuk memfasilitasi tempat bagi para pedagang serta memberlakukan biaya kontribusi dan kebersihan pasar.

Diakhir Tinjauan, Bupati Solok memerintahkan Kepala DKUKMPP untuk menjadikan Pasar Tradisional Alahan Panjang ini menjadi Pasar Modern.

Tampak Hadir mendampingi Bupati Solok Asisten II Drs. Syahrial, MM, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Kepala OPD Pemkab Solok, Forkopimcam, Walinagari Alahan Panjang Zulkarnaini, Serta Pihak pengelola Pasar Alahan Panjang. (*)

Exit mobile version