Bulog Siaga Merdeka, Distribusikan 6 Ton Beras di 4 Titik Kota Padang

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi, melepas armada untuk mendistribusikan beras berkualitas baik yang akan disebar di empat titik di Kota Padang, Sabtu (17/8). RAMADHANA

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) mendistribusikan ratusan ton beras berkualitas pada 79 titik di Indonesia melalui program Bulog Siaga Merdeka.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi, mengatakan untuk Kota Padang terdapat empat titik penyaluran beras merdeka. Setiap titiknya sebanyak 1,5 ton beras yang siap didistribusikan.

Secara keseluruhan ada 118,5 ton beras yang didistribusikan di 79 titik di Indonesia. Beras yang disalurkan merupakan SPHP.

“Sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan dan mengenang perjuangan pahlawan bangsa, kami dari Perum Bulog menginisiasi Beras Siaga Merdeka,” ujarnya.

Harapannya apa yang dilakukan ini sebagai bentuk mengantarkan kebaikan untuk bangsa yang dapat dimanfaatkan masyarakat di seluruh Indonesia

Bayu mengatakan, Bulog menyediakan beras berkualitas baik dengan harga yang sangat murah, yakni hanya Rp62.000 per kemasan atau 5 kilogram.

Beras tersebut, juga dijual secara ritel di berbagai gerai dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp65.500 per 5 kilogram.

 Selain itu, juga dijual barang kebutuhan pokok lainnya seperti beras premium seharga Rp15.400 per kg, Minyak Kita Rp14.000, dan terigu Rp11.000 per kg.

“Tentunya hal ini untuk meringankan beban masyarakat. Kita inisiasi program ini untuk menjaga harga untuk membantu masyarakat mendapatkan pangan murah,” ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Sumbar, Sri Muniati mengatakan, kegiatan ini berkolaborasi dengan mitra Bulog yakni Rumah Pangan Kita (RPK).

Sesuai penugasan kantor pusat, Kanwil Sumbar menyiapkan empat titik di Kota Padang. Dua titik lainnya di Kota Bukittinggi dan Kota Solok.

“Empat titik di Kota Padang ada di Cendana Mata Air dekat jembatan, dan di bawah jembatan Siti Nurbaya, Batang Arau. Lalu di RPK Modern Kuranji dan ⁠di RPK Dua Saudara jalan menuju gudang sebelum jembatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Bulog Kanwil Sumbar bersama kantor cabang lain berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan mudah bagi masyarakat. Apabila masyarakat tidak menemukan mitra penyalur Beras SPHP dapat menghubungi kantor cabang maupun gudang-gudang Bulog terdekat.

“Kami berharap agar beras yang didistribusikan pada kegiatan Bulog Siaga Merdeka hingga akhir Agustus ini, bisa diserap dengan baik masyarakat. Apalagi kualitas beras SPHP sangat baik,” ujarnya.  Muniati berharap agar beras yang didistribusikan pada kegiatan Bulog Siaga Merdeka hingga akhir Agustus ini, bisa diserap dengan baik oleh masyarakat, apalagi kualitas beras SPHP sangat baik.(*)

Exit mobile version