Diluncurkan di Pesisir Selatan, RC Drive Siap Mengaspal di Seluruh Indonesia

HARIANHALUAN.ID – RC Drive resmi diluncurkan di Pesisir Selatan di kantor RC Institute Painan, Selasa (24/9).

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar juga turut menghadiri peluncuran RC Drive sebagai sebuah langkah monumental untuk mobilitas masyarakat.

RC Drive merupakan sebuah perusahaan transportasi yang diciptakan untuk menjawab perkembangan teknologi digital yang saat ini berkembang di tengah masyarakat.

RC drive yang  dikelola oleh PT. Negeri Sejuta Pesona telah dirancang sejak tahun 2019 oleh putra daerah asli Pesisir Selatan, Rodi Chandra yang saat ini sedang melanjutkan studi doktor hukum di Unkris, magister ilmu administrasi Unis dan sarjana hukum di UMSB.

Rodi Chandra mengungkapkan rasa syukurnya karena tepat pada hari ini, RC drive telah siap mengaspal di seluruh Indonesia khususnya Pesisir Selatan. 

“RC drive hadir memberikan peluang berusaha dan kerja sama bagi pengembangan usaha makro dan mikro,” ucapnya.

Rodi menuturkan dalam memenuhi pelayanan di tengah masyarakat, RC drive hadir dengan menawarkan ketersediaan lapangan pekerjaan sebagai driver, serta memanfaatkan aplikasi untuk berwirausaha dengan berdagang online baik skala kecil hingga besar.

Ia mengatakan RC drive hadir karena motivasi dari dalam dirinya sebagai anak nagari Pesisir Selatan yang ingin membuat terobosan baru demi kemajuan daerah  di bidang teknologi dan memudahkan kebutuhan masyarakat. 

“Saat ini perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan menuntut kita sebagai anak nagari berperan aktif agar terus dapat berkembang demi kemajuan daerah,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengaku bangga dengan karya putra daerah tersebut.

Rusma Yul Anwar menilai terobosan baru ini membantu Pemerintah Daerah dalam membuka lapangan pekerjaan baru sekaligus mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan dengan mudah dan cepat. 

“Kami sebagai pemerintah daerah mengapresiasi tinggi atas inovasi yang dilakukan oleg putra Pesisir Selatan yang sudah membuka lapangan kerja,” ucapnya. 

Rusma Yul Anwar berharap inovasi ini akan menjadi contoh bagi generasi muda berikutnya karena menurutnya, untuk membangun Pesisir Selatan itu dibutuhkan pemuda-pemuda yang kreatif dan inovatif.

“Alhamdulilah pada pagi hari ini telah hadir ojek online untuk Pesisir Selatan. Beberapa kemudahan dengan hadirnya RC drive selain mengantar ke tempat tujuan, juga memudahkan pemesanan apapun yang terhubung langsung dengan RC drive,” tuturnya.

Menurutnya kehadiran RC drive membuktikan bahwa Pesisir Selatan tidak kalah dengan apapun karena kemampuan menerobos dan berinovasi dalam bidang teknologi guna mempermudah semua urusan masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat sekaligus terimakasih kepada inovasi yang sungguh luar biasa untuk putra Pesisir Selatan Rodi Chabdra yang menghadirkan RC drive di tengah masyarakat,” tutupnya.

Program RC drive terdiri dari tiga bagian aplikasi, yaitu aplikasi selaku driver, aplikasi pengguna dan aplikasi selaku mitra. Aplikasi RC drive sudah  bisa diperoleh di google play/play store : rcdrive.

RC Drive tidak hanya menawarkan kemudahan dalam memesan transportasi, tetapi juga membuka peluang bagi masyarakat untuk terlibat dalam bisnis ekonomi digital. (h/yes)

Exit mobile version