Layanan Manasik di Zoera Tour Tetap Tatap Muka

PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID— Zoera Tour and Travel memberi layanan manasik secara tatap muka (offline) kepada calon jemaahnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan ini merupakan bentuk komitmen travel umrah tersebut dalam memberi pengalaman ibadah umrah yang berkualitas kepada jemaah.


“Meski jemaah dari berbagai daerah, tetapi tetap kita upayakan di samping pertemuan
daring juga dilakukan manasik secara offline. Untuk kantor pusat di Padang dengan pemilihan lokasi manasik di masjid terdekat,” kata pengelola Zoera Tour and Travel, Zukri Zulkifli, Kamis (26/9/2024).


Ia mengatakan travel umrah ini sudah berdiri sejak 2018 lalu. Ceritanya bermula dari pengalamannya berangkat haji ketika bertempat tinggal di Eropa. Ia berharap, semua umat muslim dapat merasakan manisnya beribadah ke tanah suci.

Oleh sebab itu, ia memiliki visi yaitu “everyone can umrah” yang menyediakan akomodasi murah agar semua orang bisa beribadah ke tanah suci.


“Saat melaksanakan ibadah ke tanah suci untuk pertama kalinya, saya merasakan perasaan haru yang berbeda dari perjalanan ke negara lainnya. Balik dari sana, didirikanlah travel umrah dengan harapan semua orang bisa merasakan hal yang sama,” katanya.


Zukri menerangkan, Zoera Tour and Travel menyediakan paket umrah untuk calon jemaah yang ingin berangkat dari Kota Padang maupun berbagai daerah yang ada di Indonesia. Sejauh ini, ia sudah memberangkatkan 200 orang lebih jemaah ke tanah suci. Ia berharap, akan ada lebih banyak jemaah yang bisa melaksanakan umrah juga.


Sesuai visinya, Zukri menyediakan paket umrah terjangkau kepada calon jemaah. Paket umrah murah ini ia upayakan dari pengambilan tiket perjalanan promo, sehingga biaya keberangkatan lebih murah dibanding biaya standar dari Kementerian Agama.


“Kita menggunakan tiket promo untuk mendapat biaya murah. Untuk mengambil paket ini, para jemaah harus memiliki pasport aktif, dan menyediakan uang muka yang cukup banyak,” tuturnya.


Ia menerangkan uang muka yang diminta lebih tinggi karena tiket promo hanya berlaku jika
dibayar lunas. Kendati begitu, biaya keseluruhan yang dikeluarkan untuk satu paket keberangkatan lebih terjangkau.


“Kalau melihat harga standar dari Kemenag kisaran Rp27 juta. Namun, dengan mengambil
tiket promo, kita bisa lebih hemat dengan patokan harga paket umrah sekitar Rp 19-24
juta,” papar Zukri. (*)

Exit mobile version