Telkom Hadirkan Hosted PBX: Layanan Telepon Praktis Tanpa Perangkat Tambahan

JAKARTA, HARIANHALUAN.ID Guna menjawab kebutuhan akan komunikasi di sektor enterprise yang cukup tinggi, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadirkan solusi inovatif yang menjadi andalan perusahaan modern, yaitu Hosted PBX (Private Branch Exchange), sebuah sistem komunikasi berbasis cloud yang memberikan layanan layaknya PBX tradisional, tanpa memerlukan perangkat fisik di sisi pelanggan.

Perkembangan pesat teknologi telekomunikasi secara otomatis turut berperan dalam mengembangkan bagaimana suatu bisnis beroperasi di era digital. Dengan meningkatnya kebutuhan akan solusi komunikasi yang lebih canggih di masyarakat, maka bisnis perlu beradaptasi dengan sistem yang tidak hanya andal, tetapi juga mampu mendukung kolaborasi yang efisien di berbagai lokasi.

Berbeda dengan PBX tradisional, Hosted PBX tidak memerlukan perangkat fisik dari sisi pelanggan. Semua infrastruktur dioperasikan dari sisi Telkom sehingga perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pengadaan dan perawatan perangkat.

Menariknya, Hosted PBX menawarkan banyak fitur unggulan, termasuk kemampuan untuk menerima dan melakukan panggilan keluar, serta fitur-fitur khusus seperti saluran telepon analog multiline untuk satu gedung atau bahkan antar gedung, panggilan dengan nada dering berbeda dan pemblokiran nomor tertentu. Pelanggan juga dapat menikmati fitur untuk saling terhubung antar nomor dalam satu grup, yang dilengkapi dengan slot number gratis.

Hosted PBX turut menawarkan efisiensi biaya yang sangat cocok untuk pelanggan medium dan enterprise, termasuk apartemen, rumah sakit, hotel, dan perusahaan dengan jumlah pegawai yang cukup banyak.

“Keamanan dan reliabilitas juga menjadi prioritas Telkom. Perangkat kami dilengkapi fitur keamanan seperti firewall dan skema backup yang handal. Hingga saat ini, Hosted PBX telah membantu banyak perusahaan mengatasi tantangan biaya dan operasional,” ujar EGM Digital Connectivity Service Teuku Muda Nanta.

Saat ini, wilayah jangkauan layanan Hosted PBX telah tersedia di seluruh wilayah di Indonesia. Bagi calon pelanggan yang ingin meningkatkan efisiensi dan kemudahan komunikasi dalam bisnis mereka, Telkom Indonesia mengundang Anda untuk berlangganan Hosted PBX.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran layanan, hubungi Account Manager Telkom terkait, kunjungi kantor layanan Telkom terdekat, atau akses melalui situs website resmi Telkom. (*)

Exit mobile version