Bank Nagari Cabang Syariah Padang, Gaet 150 Nasabah Baru di Politeknik Aisyiyah

Teks foto : Foto bersama usai presentasi Tim Bank Nagari Cabang Syariah Padang di Politeknik Aisyiyah, akhir September 2024 lalu. IST

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Bank Nagari Cabang Syariah Padang terus meningkatkan sosialisasi berbagai produknya pada warga Kota Padang.

Tak hanya pada masyarakat umum, tetapi mahasiswa, pelajar dan berbagai lembaga negeri maupun swasta, menjadi target market Bank Syariah kebanggaan Sumbar ini.

Pemimpin Bank Nagari Cabang Syariah Padang Fitri Bahreni kepada Haluan, Kamis (3/10) menyebutkan, meski sudah punya nama, promosi dan sosialisasi harus terus dilakukan. Dengan demikian, masyarakat akan tetap ingat dengan Bank Nagari Cabang Syariah Padang beserta produk-produknya.

Baru-baru ini, menurut Fitri Bahreni, adalah iven sosialisasi kepada mahasiswa di Kampus Politeknik Aisyiyah Sumbar, di kawasan Nanggalo, Padang pada akhir September 2024. Di kampus ini, tim Bank Nagari Cabang Syariah Padang memberikan sosialisasi tentang berbagai produk yang mereka miliki dan mengajak mahasiswa, dosen serta pegawai di sana untuk menjadi nasabahnya.

“Alhamdulilah, presentasi kami ternyata berkenan di hati para akademisi dan mahasiswa tersebut. Hasilnya, kami berhasil mendapatkan 150 nasabah baru dari kalangan mahasiswa dan dosen yang membuka Tabungan Sikoci Syariah dengan menggunakan akad Wadiah. Dengan Tabungan ini, mereka bisa membayar uang kuliah, tabungan atau berbagai aktivitas keuangan perbankan lainnya,” kata Fitri Bahreni.

Adapun pengertian dari akad tabungan wadiah adalah sebuah akad yang memiliki skema penitipan. Artinya, nasabah akan bertindak sebagai penitip yang memberikan amanah kepada sebuah bank untuk memanfaatkan dana yang dititipkan, serta bertanggung jawab secara penuh terhadap penggunaannya.

Dikatakannya, semua tim Bank Nagari Cabang Syariah Padang, merupakan satu kesatuan dalam memasarkan berbagai produknya. Dengan demikian, akan lebih memudahkan untuk mencapai target yang ditetapkan oleh Kantor Pusat.

“Kalau kita turun bersama, mengerjakan suatu pekerjaan bersama, semuanya Insya Allah akan dimudahkan oleh Allah,” kata Fitri Bahreni. (*)

Exit mobile version