Baznas Padang Pariaman Ciptakan Santripreneur

Baznas Padang Pariaman mengadakan pelatihan dan memberikan bantuan mesin jahit kepada santri pondok pesantren di Gedung Pertemuan Ponpes Nurul Yaqin El Imrany, Rabu (2/10).ALDI

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – Baznas Padang Pariaman mengadakan pelatihan dan memberikan bantuan mesin jahit kepada santri pondok pesantren di Gedung Pertemuan Ponpes Nurul Yaqin El Imrany, Rabu (2/10).

 

Ketua Baznas Padang Pariaman Dr. H. Rahmat Tk.Sulaiman, MM menyampaikan  menjadi kosentrasi baznas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui santri yang berkompeten.

 

Dengan demikian, Baznas Padang Pariaman dapat memastikan bahwa output pelatihan mampu menjelma menjadi pengusaha mandiri yang kreatif.

 

Selain itu juga untuk peningkatan kapasitas santri yang muaranya peningkatan kesejahteraan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Semua peralatan yang diberikan merupakan standar rumahan dengan mentor berpengalaman dan bersertifikat.

 

Peserta akan mengikuti pelatihan selama 7 hari dengan mampu menyelesaikan teknik dasar dan pengembangan yang diberikan oleh pelatih.

 

Ia berharap santri bisa berinovasi, beradaptasi dengan era sekarang ini, dengan begitu santri bisa menjadi pelaku ekonomi kreatif dan menjadi garda terdepan untuk peningkatan nilai ekonomi.

 

“Program ini didesain untuk mencetak santri yang berkarakter kuat dan berintegritas dalam berkarya, memberdayakan santri unggulan agar kompetitif di industri kreatif dan digital, serta menjadikan santri modern yang tetap mengutamakan akhlakul karimah,” harapannya. (*)

 

 

Exit mobile version