Koperasi Harus Terus Berinovasi untuk Hadapi Perubahan Zaman

Bimtek Peningkatan Kapasitas Usaha Koperasi Sektor Riil menuju Restrukturisasi Usaha di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Kamis (3/10).IST

AGAM, HARIANHALUAN.ID — Koperasi merupakan salah satu pilar utama dalam mendorong perekonomian daerah dan harus terus berinovasi agar tetap relevan di tengah perubahan ekonomi.

Demikian dikatakan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Agam, Dr. Endrizal SE, MSi, secara resmi membuka Bimtek Peningkatan Kapasitas Usaha Koperasi Sektor Riil menuju Restrukturisasi Usaha di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Kamis (3/10).

Endrizal menjadi narasumber bimtek yang memaparkan materi bertema “Pemanfaatan Potensi dan Peluang untuk Pengembangan Usaha Koperasi”.

Endrizal menekankan pentingnya peningkatan kapasitas koperasi sektor riil agar mampu memanfaatkan potensi dan peluang yang ada dalam pengembangan usaha.

“Harapannya bimtek ini dapat memberikan pemahaman yang lebih luas mengenai cara memanfaatkan potensi yang ada, serta bagaimana koperasi bisa berperan lebih aktif dalam menciptakan peluang usaha baru yang lebih kompetitif,” ujar Endrizal.

Bimtek dihadiri oleh pengurus koperasi dari berbagai daerah di Kabupaten Agam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah untuk mendorong pengembangan ekonomi lokal melalui koperasi yang lebih adaptif dan berdaya saing. (*)

Exit mobile version