RC Drive Jalin Kerjasama dengan BRI Cabang Painan, Siap Dukung Karya Anak Bangsa

HARIANHALUAN.ID – PT Negeri Sejuta Pesona, melalui produk layanan transportasi RC Drive, resmi menjalin kemitraan strategis dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Painan.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Senin (7/10/2024). Kerjasama ini meliputi pemanfaatan layanan perbankan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung operasional RC Drive.

Direktur PT Negeri Sejuta Pesona, Dr. Rodi Chandra, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh BRI dalam kemitraan ini.

“Kami merasa bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan BRI untuk bermitra dengan kami. Kami berharap dengan kerjasama ini, RC Drive dapat memberikan layanan perbankan yang lebih maksimal dan kontribusi nyata bagi pelanggan kami,” ujarnya.

Dr. Rodi juga menambahkan, melalui kemitraan ini, RC Drive berkomitmen untuk memanfaatkan berbagai layanan perbankan, termasuk pengembangan pembayaran digital yang lebih efisien dan layanan pembayaran lainnya.

“Kami menyambut hangat kerjasama dengan BRI ini dan berharap hubungan ini dapat terjalin dengan baik dan saling menguntungkan,” tambahnya.

Di sisi lain, Alvin Nur Muhammad, Pimpinan Cabang BRI Painan, menyatakan bahwa BRI sangat menyambut baik kerjasama dengan RC Drive.

“Sebagai mitra perbankan, kami berkomitmen untuk mendukung RC Drive melalui berbagai layanan yang dapat mempermudah transaksi keuangan mereka,” ucap Alvin.

Alvin juga menyoroti pentingnya mendukung produk lokal yang dapat memberdayakan masyarakat secara luas.

“Tentu ini akan menjadi semangat yang baru, karena RC Drive adalah produk anak nagari yang lahir dari daerah dan bertujuan untuk memberdayakan masyarakat. Kami, dari segi perbankan, sangat fokus pada sektor UMKM, dan akan mendukung segala aktivitas yang dapat meningkatkan kelas UMKM, khususnya di Pesisir Selatan dan seluruh jangkauan RC Drive ke depan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Ke depan, pihaknya berharap perkembangan RC Drive semakin pesat, tidak hanya melayani Kabupaten Pesisir Selatan tetapi juga menjangkau seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Sebagai bagian dari kemitraan, BRI akan memberikan jaminan asuransi bagi driver RC Drive. Setiap driver yang membayar premi sebesar Rp 100 ribu per tahun akan mendapatkan jaminan asuransi yang mencakup santunan hingga Rp 45 juta untuk meninggal dunia.

Selain itu, jika RC Drive meninggal dalam keadaan aktif di layanan, santunan sebesar Rp 10 juta juga akan diberikan.

Alvin menambahkan bahwa kemitraan ini diharapkan dapat mempermudah proses transaksi keuangan bagi RC Drive dan meningkatkan kenyamanan pelanggan.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap tidak ada lagi hambatan dalam transaksi keuangan antara RC Drive dan BRI,” jelasnya.

Acara penandatanganan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari pihak RC Drive kepada Alvin Nur Muhammad, berupa jaket bertuliskan logo RC Drive sebagai simbol kolaborasi yang kuat antara kedua pihak.

Sebagaimana diketahui, Program RC Drive terdiri dari tiga bagian aplikasi, yaitu aplikasi selaku driver, aplikasi pengguna dan aplikasi selaku mitra. Aplikasi RC Drive sudah bisa diperoleh di google play/play store : rcdrive.

RC Drive tidak hanya menawarkan kemudahan dalam memesan transportasi, tetapi juga membuka peluang bagi masyarakat untuk terlibat dalam bisnis ekonomi digital. (h/yes)

Exit mobile version