Indah Group Akan Bangun Pusat Pengalengan Ikan dan Serap Ribuan Pekerja

Owner atau CEO Indah Group, H. Arisal Aziz akan membuat industri pengalengan ikan di Padang Pariaman yang akan menampung ribuan pekerja. ALDI

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – Owner atau CEO Indah Group, H. Arisal Aziz akan membuat industri pengalengan ikan di Padang Pariaman yang nantinya  akan menampung ribuan pekerja.

Hal ini disampaikan oleh H Arisal Aziz saat Tasyakuran atas pelantikan ia sebagai Anggota DPR RI Periode 2024-2029 bersama tim pemenangan dan masyarakat di Kampung halamannya Nagari Campago Kecamatan Kampung Dalam Padang Pariaman, Sabtu (5/10).

“Saya sudah memikirkan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Padang Pariaman umumnya Sumatera Barat dengan membuat industri pengalengan ikan,” ujarnya. 

Hal itu dikarenakan, Padang Pariaman yang berada pada pesisir atau laut, tentu banyak mengahasilkan ikan. Dengan adanya Industri itu, tentu harga ikan nelayan menjadi naik dan membuka ribuan lapangan pekerjaan. 

Ia juga mendasari pembangunan industri tersebut, karena melihat kebiasaan pemuda Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang banyak merantau setelah tamat sekolah menengah atas. 

“Merantau sebelum tahun 2.000 dan merantau setelah tahun 2000-an sampai sekarang berbeda polanya. Merantau sekarang ini agak sulit dilakukan oleh anak muda sekarang ini, untuk otu agar anak dan kemenakan tidak menjadi pengangguran maka saya bercita-cita membangun industri,” ujar Arizal Aziz. 

Terkait waktu pelaksanaan pembangunan akan dilakukan dalam waktu dekat, karena kata Arisal Aziz, ia sudah merencanakannya sudah lama dan juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat. 

“Untuk lahanya sudah disiapkan di pinggir pantai Padang Pariaman,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu, anggota Fraksi PAN ini menyampaikan tidak akan mengambil gajinya sebagai anggota DPR RI, namun akan membaginya kepada Labai dan Mande Rubiah yang selama ini luput dari perhatian pemerintah. 

Asrizal menyampaikan saat saat ini ia sedang membangun pesantren dan akademi sepakbola yang berlokasi di kota Pariaman. Akademi itu diharapkan nantinya mampu melahirkan atlet-atlet sepakbola nasional dari dua daerah itu.

“Menjadi anggota DPR RI adalah ladang pengabdian bagi saya. Jika mencari kaya, tentu bukan di sini tempatnya. Mengabdi dan bekerja keras untuk kesejahteraan masyarakat, itu tujuan saya maju DPR RI,” ungkap owner Josal FC itu. (*)

Exit mobile version