Pemko Padang Panjang Teken PKS dengan Bank Nagari

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.ID — Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pengelolaan keuangan daerah, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) resmi menjalin kerjasama dengan Bank Nagari. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan oleh Plh. Kepala BPKD Zia Ul Fikri dan Pimpinan Cabang Bank Nagari Padang Panjang Imelda Angreini di ruang rapat BPKD, Jumat (11/10).

PKS yang disaksikan langsung oleh Pj. Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra itu diharapkan mampu meningkatkan pelayanan perbankan bagi masyarakat dan seluruh stakeholder pemerintah daerah.

“Dengan adanya Perjanjian Kerjasama ini, kami berharap seluruh pelayanan dan transaksi keuangan daerah dapat semakin optimal. Selain itu, kerjasama ini juga akan mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar PJ. Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra.

Sonny menyampaikan, bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan.

“Dengan dukungan Bank Nagari, kami optimis dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Nagari Kota Padang Panjang Imelda Angreini menyatakan komitmen perusahaannya untuk mendukung pemerintah daerah dalam mencapai tujuan tersebut.

“Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kota Padang Panjang dan juga Pemerintah Kota Padang Panjang,” ungkapnya.

Sementara itu, Plh Kepala BPKD Kota Padang Panjang Zia Ul Fikri menambahkan, PKS Yang ditandatangani bersama Bank Nagari cabang Padang Panjang itu, tentang pelayanan perbankan dan pelaksanaan penatausahaan keuangan daerah.

“PKS ini merupakan salah satu amanat peraturan menteri dalam negeri nomor 77 tahun 2020 tentang pengelolaan keuangan daerah,” pungkas Fikri. (*)

Exit mobile version