Ratusan Pelaku Usaha Padati Pelatihan UMKM Naik Kelas yang Diadakan Pegadaian Bersama Dinkop dan UKM Kota Padang

HARIANHALUAN.ID – Pelatihan UMKM Naik Kelas yang diadakan Pegadaian bersama Dinkop dan UKM Kota Padang, Kamis (24/10) sukses dipadati ratusan pelaku usaha. Selain itu sekitar 200 an UMKM yang hadir juga aktif bertanya dan berkonsultasi terkait usahanya.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Dede Kurniawan mengapresiasi antusiasme pelaku usaha yang ada di Padang yang sudah datang lebih awal sebelum jam acara dimulai.

“Antusiasme hari ini luar biasa, sebelum jam 7 para peserta sudah pada hadir. Hal ini menunjukkan antusiasme peserta dalam melakukan pelatihan. Ini juga menjadi bekal penyemangat kita untuk hadir. Sekaligus maknanya kehadiran kita memang dinanti dan dihargai masyarakat,” ujar Dede.

Pada kesempatan itu, Dede juga menjelaskan ada tiga program bisnis unggulan Pegadaian. Pertama Program Gadai, Program Non Gadai dan Program Emas.

“Paling tinggi peminat, masih program gadai karna paling mudah dan cepat,” ujarnya.

Melalui Pelatihan UMKM Naik Kelas hari ini juga, Pegadaian berkomitmen pelatihan serupa akan kembali digelar.

“Ada masukan kita tidak akan berhenti di pelatihan ini saja. Tujuan kita mendorong UMKM Naik Kelas ini harus terus ditumbuhkan dan dikembangkan. Tentunya akan dibuatkan pelatihan berikutnya secara terstruktur,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar yang turut hadir sekaligus membuka kegiatan secara resmi menyebutkan pelatihan UMKM Naik Kelas sangat penting bagi para pelaku usaha.

“Kita harap UMKM kita berdaya. Makin berkualitas, banyak produk, dicari orang. UMKM Kota Padang makin bertambah pendapatannya,” tuturnya.

Pada pelatihan ini dihadirkan beberapa narasumber diantaranya Kabag Pengadaan Barang Dan Jasa Pemko Padang, Malvi Hendri, Pincab Pegadaian Syariah Cabang Ujung Gurun, Edo pratama dan Public Speaking Trainer Ayu Putri Andahayani. (h/yes)

Exit mobile version