Pemko Padang Mengapresiasi Atensi Pegadaian Dalam Berdayakan UMKM

HARIANHALUAN.ID – Kadis Koperasi dan UKM Kota Padang, Fauzan Ibnova mewakili Pemerintah Kota Padang turut mengapresiasi PT Pegadaian yang memiliki atensi khusus dalam pemberdayaan UMKM.

“Tanpa mengecilkan peran lembaga keuangan lainnya, pegadaian cukup masif memberdayakan usaha mikro. Dinkop mewakili Pemko mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya terhadap atensi pegadaian dalam ikut serta memberdayakan usaha mikro yang fokus mereka adalah pemberdayaan UMKM,” ujarnya.

Ia menambahkan lebih kurang sudah 4 pelatihan dengan kapasitas peserta besar yang sukses digelar dengan pegadaian.

“Semoga tidak sampai disini saja,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Dede Kurniawan menyebut Pegadaian berkomitmen pelatihan serupa akan kembali digelar.

“Ada masukan kita tidak akan berhenti di pelatihan ini saja. Tujuan kita mendorong UMKM Naik Kelas ini harus terus ditumbuhkan dan dikembangkan. Tentunya akan dibuatkan pelatihan berikutnya secara terstruktur,” tuturnya.

Dikethui PT Pegadaian bersama Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang mengadakan Pelatihan UMKM Naik Kelas, Kamis (24/10). Pada pelatihan ini dihadirkan beberapa narasumber diantaranya Kabag Pengadaan Barang Dan Jasa Pemko Padang, Malvi Hendri, Pincab Pegadaian Syariah Cabang Ujung Gurun, Edo pratama dan Public Speaking Trainer Ayu Putri Andahayani. (h/yes)

Exit mobile version