FOTO-FOTO: Surprise dari PLN di Hari Pelanggan, Pegawai Pelayanan Berpakaian Adat di Masing-masing Daerah

HARIANHALUAN.id – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat menyambut Hari Pelanggan Nasional dengan memberikan apresiasi dan layanan spesial kepada pelanggan yang dilakukan secara serentak di 30 Unit Layanan Pelanggan (ULP) di pada Senin (5/9/22).

Apresiasi ditunjukkan dengan penggunaan pakaian adat oleh pegawai ULP untuk menyambut pelanggan yang datang ke Kantor PLN.

Suasana berbeda terlihat saat itu, pelanggan yang memasuki kantor ULP terlihat terkejut sekaligus gembira dengan adanya penyambutan dari PLN di hari istimewa tersebut.

Tidak hanya sambutan dengan pakaian adat, apresiasi juga ditunjukkan dengan cara lain, diantaranya mendengarkan secara langsung testimoni dan masukan dari pelanggan terkait pelayanan PLN saat ini.

General Manager PLN UIW Sumatera Barat Toni Wahyu Wibowo menyampaikan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September menjadi momen refleksi bagi PLN untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan.

“Kami terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik, salah satunya dengan pasokan listrik yang andal untuk pelanggan PLN di Wilayah Sumatera Barat, hingga Juli 2022, konsumsi listrik di sumatera barat mengalami pertumbuhan sebesar 1,32 persen dibanding tahun lalu,” ungkap Toni.

Toni memastikan bahwa PLN UIW Sumatera Barat akan terus ada untuk memberikan layanan listrik kepada pelanggan.

Data menunjukkan saat ini PLN UIW Sumatera Barat sudah melayani 1.595.258 Pelanggan dengan 4 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), dan 30 Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang tersebar seluruh wilayah Sumatera Barat.

Di tempat yang berbeda Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sumatera Barat Nova Sagita menyampaikan bahwa PLN sedang menjalankan transformasi di mana prioritas utamanya adalah Customer Focus.

“Customer focus salah satunya diwujudkan dengan meningkatkan customer experience melalui layanan aplikasi PLN Mobile, aplikasi yang semakin memudahkan pelanggan untuk menikmati berbagai layanan kelistrikan,” imbuh Nova.

PLN juga memastikan akan siap melayani pelanggan 24 jam dengan hadirnya Superapps PLN Mobile. Melalui PLN Mobile, pelanggan tidak perlu kesulitan untuk mendapatkan informasi kelistrikan serta layanan PLN yang cepat dan mudah. Berbagai layanan seperti penyambungan baru, penambahan daya, pengaduan, pembayaran tagihan dan pembelian token listrik, catat meter secara mandiri dapat dilakukan dalam satu genggaman. Inovasi tersebut merupakan langkah PLN dalam upaya memberikan layanan terbaik pada pelanggan.

Berikut dokumen foto momen spesial apresiasi dari PLN di Hari Pelanggan Nasional;

Exit mobile version