DPRD Sumbar Berikan Edukasi Wisata Pada Perwakilan Masyarakat Lima Puluh Kota dan Payakumbuh ke Jawa Timur

Gunung Bromo

HARIANHALUAN.ID – Anggota DPRD Sumbar Dapil Lima Puluh Kota dan Payakumbuh, Dody Delvy memberikan edukasi wisata kepada masyarakat melalui dana pokok pikiran yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Barat berupa studi tiru ke Desa Tulungrejo Kota Batu hingga Bromo, Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 4 sampai 7 Desember 2022, yang merupakan tindaklanjut dari bimbingan teknis yang diberikan kepada 450 peserta dari Lima Puluh Kota & Payakumbuh yang dibagi menjadi tiga angkatan.

“Peserta studi tiru ini sebanyak 24 orang yang diambil dari perwakilan Lima Puluh Kota dan Payakumbuh. Ada yang berasal dari pemerintah nagari (Wali Nagari Tj. Balit, Andi Altoni, Wali Nagari Pangkalan, Rifdal dan Wali Nagari Manggilang, Noviardi), tokoh adat, masyarakat dan pelaku usaha lainnya,” ujar Astrid anak sulung dari Dody Delvy, yang juga berniat mengabdikan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota pada pesta demokrasi Tahun 2024.

Astrid menyebutkan, akan ikut membangun Lima Puluh Kota kedepannya, seperti yang telah dilakukan oleh ayahnya.

Para peserta sangat antusias dan sangat berterima kasih atas kegiatan ini. “Baru kali pertama saya mengikuti studi seperti ini. Banyak pengalaman yang tak terlupakan,” ucap Yosi, anggota Bamus Nagari Koto Alam di sela-sela waktu istirahat.

Sementara Jhony Elvizar HN Dt Sibijayo juga mengungkapkan hal yang sama. Ia berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus berlanjut. (HN-mdl)

Exit mobile version