Tergusur Pelebaran Jalan, Kini Ulfa Hidayat dapat Rumah Baru Swadaya dari Pemko Pariaman

Genius Umar, Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Swadaya, Peningkatan Jalan Simpang Empat Tabiang Desa Kampung Gadang Padusunan

HARIANHALUAN.id – Akhirnya setelah terkena imbas pelebaran jalan, rumah Ulfa Hidayat (33) tahun, warga Desa Kampung Gadang Padusunan Kecamatan Pariaman Timur, dibangun kembali oleh Pemerintah Kota Pariaman, walaupun tidak sebesar rumah sebelumnya.

Pembangunan rumah secara swadaya tersebut diawali dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar, Senin (19/12), yang juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius, Sekda Kota Pariaman Yota Balad, Asisten I Yaminu Rizal, Asisten II Elvis Chandra, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Camat, Kepala Desa, dan Keluarga besar Ulfa sebagai pemilik tanah.

Jalan ini sebenarnya sudah lama akan dibangun, tapi karena masih belum adanya kesepakatan antara pemerintah kota sebelumnya dengan pemilik tanah, maka pembangunan jalan tersebut terkatung-katung lebih kurang sepuluh tahun lamanya.

“Alhamdulillah melalui komunikasi yang baik dibantu juga oleh Kepala Desa dan niniak mamak Desa Kampung Gadang Padusunan, pembangunan jalan tersebut bisa kita teruskan,” ujar Genius Umar.

Hal tersebut disampaikan Walikota Genius Umar dalam sambutannya saat acara “Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Swadaya Peningkatan Jalan Simpang Empat Tabiang Desa Kampung Gadang Padusunan”.

“Saya sangat terharu dengan pengorbanan dan keikhlasan dari keluarga Ulfa yang mau mengorbankan rumah yang meninggalkan banyak kenangan bagi Ulfa dan keluarga besarnya. Tapi karena pesan dari orang tua mereka yang mau mengorbankan tanah ini sebagai amal jariyahnya, untuk digunakan sebagai jalan penghubung empat desa, maka keluarga ini mau secara ikhlas menyerahkan tanah ini untuk dijadikan jalan”, terang Genius Umar. (*)

Exit mobile version