“Alhamdulillah, berkat kebersamaan dengan komitmen yang tinggi, mau kerja keras dan kerja cerdas, ternyata membuahkan hasil prestasi,” ucap Azwar.
Dalam hal ini, kata Azwar Mardin menambahkan, pelayanan terhadap masyarakat dan pelayanan publik itu yang diutamakan. Di samping itu juga, ia beserta kaur, kasi dan staf selalu meningkatkan pelayanan.
“Perubahan untuk yang lebih baik dan mengevaluasi setiap kekurangan. Insyaallah, Nagari III Koto Aur Malintang semakin maju dan berprestasi, serta kesejahteraan masyarakat meningkat,” tutur Azwar.
Salah seorang tokoh masyarakat dan juga Ketua UPZ Nagari Rhidatul Ikhlas menyampaikan, pihaknya bersama masyarakat III Koto Aur Malintang merasa bangga dan senang sejak kepemimpinan Wali Nagari Azwar Mardin, karena mau bekerja sama dengan masyarakat dan berkolaborasi dengan pihak lain dan terkait, mulai dari tingkat masyarakat, serta bersama dinas terkait kabupaten dan provinsi.
“Walaupun berupa pembangunan fisik skala kecil akibat dilanda pandemi Covid-19, tetapi saya lihat pemerintahan nagari yang dipimpin Azwar, bisa membuat dan melakukan nagari jadi pemersatu, contoh di antara nagari di kabupaten dan provinsi dengan prestasinya,” kata Rhidatul.
Begitu juga, kata Allimunar, salah satu anggota bamus saat ditemui menyampaikan tentang pelayanan terhadap masyarakat, wali nagari ini membuat inovasi antar dan jemput ke alamat warga, mengurus, membuat akta kematian di saat warga ada yang meninggal dunia, ibu melahirkan antar dan jemput untuk mengurus dan membuat akta lahir anak. Lain dari pada itu, memberikan satu kemudahan pelayanan masyarakat pengurusan segala jenis dokumen surat menyurat yang diperlukan warga masyarakat, tanpa harus datang ke kantor pemerintahan nagari.
“Namun jika masyarakat yang ingin datang ke kantor nagari tetap mengurus dokumen, bisa membuat sendiri surat melalui Anjungan Digital dan langsung jadi. Sementara bagi warga yang tidak bisa membuat surat atau dokumen lain dengan memakai Anjungan Digital, dapat dibantu oleh staf pelayanan,” ucapnya.