BKMT Kecamatan Batipuh Gelar Pengajian Perdana 2023 di Masjid Baru Al Ikhkas Ramala Makmur Ladang Laweh

KONTRIBUTOR HN3 - ADE PUTRA

HARIANHALUAN.id – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Batipuh untuk pertama kalinya tahun 2023 mengadakan pengajian rutin, Sabtu (21/01/23) Pengajian di Masjid Al Ikhlas Ramala Makmur Jorong Ladang Laweh Batipuah Baruah sebagai tuan rumah kegiatan.

Dipilihnya Masjid tersebut oleh pengurus BKMT Kecamatan karena masjid terbilang baru keberadaannya di Nagari Batipuah Baruah. Sejak dari lahan lokasi sampai pembanguan masjid murni wakaf untuk umat.

“Masjid inj diresmikan tanggal 1 Januari 2023 oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah,” kata Ketua BKMT Kecamatan Batipuh Zulkarnaini Katik Tumbijo dalam sambutannya.

Acara ini dihadiri oleh Jamaah BKMT yang ada di nagari se-Kecamatan Batipuh dan berganti-ganti setiap bulannya nagari pelaksananya. Kedepannya agar lebih ramai lagi Jamaah BKMT Kecamatan Batipuh yang hadir dan bagi nagari yang belum membentuk BKMT Nagari dimohon kepada Bapak Wali Nagari agar memfasilitasi terbentuknya Pengurus BKMT Nagari.

Selain Jamaah BKMT, hadir di acara tersebut Perwakilan KUA Kecamatan Batipuh, Wali Nagari Nagari Se – Kecamatan Batipuh yang diwakili oleh Wali Nagari Batipuah Ateh Bapak Ade Putra, SE.

Sedangkan sebagai Pemberi Tausiah diisi oleh Buya Drs. H. Maswardi ( Ketua BKMT Kabupaten Tanah Datar ). Adapun pokok kajian yang disampaikan beliau bagaimana pentingnya pola pendidikan anak sejak dini secara islami sejak dari kandungan sampai dilahirkan. Bahkan pemberian nama pun harus diperhatikan betul apa maknanya karena nama adalah doa untuk anak. Belum lagi mengazankan/mengqamatkan anak saat lahir, Aqiqah, mengajarkan shalat dan Alqur’an serta nilai-nilai keislaman lainnya agar terbentuk generasi islam yang kokoh kelak. Acara ditutup dengan doa bersama yang dibacakan oleh santri TPA/TPSA Masjid Al Ikhlas Ramala Makmur. (*)

Exit mobile version