Kapolres Solok Gelar Rapat Persiapan Pembangunan Masjid Bersama Tokoh Masyarakat Koto Gaek Guguk

Kontributor Mardi

Nagari Koto Gaek Guguk

HARIANHALUAN.ID – Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo dan tokoh masyarakat Koto Gaek Guguk melakukan rapat dalam rangka persiapan pembangunan masjid yang akan dibangun di Nagari Koto Gaek Guguk di Mapolres Solok pada Kamis (26/1/2023).

Rapat tersebut sekaligus persiapan penyambutan donatur Purn. Komjen Suhardi Alius, yang akan meninjau lokasi tempat pembagunan masjid yang akan dilaksanakan pada Senin (6/2/2023).

Dalam agenda rapat persiapan tersebut, kapolres juga memberikan arahan kepada  tokoh masyarakat terkait pematangan persiapan administrasi, terutama IMB pembangunan masjid dan yang paling penting juga persiapan terkait lokasi tanah yang akan dibangun masjid, serta arah kiblat. 

Sebelumnya, kapolres juga telah memerintahkan kepada kapolsek dan Bhabinkatibmas untuk menuntukan arah kiblat bersama Kemenang dan KUA Kecamatan Gunug Talang.

Setelah dilakukan rapat koordinasi dan persiapan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan ke lokasi tanah yang telah dihibahkan oleh pewakaf tanah Dusmarmi Dt Basa dan Susliwardi Malin Penghulu.

“Kalau tidak ada aral melintang, donatur akan meninjau kesiapan lokasi tempat pembagunan masjid ini pada tanggal 6 Februari 2023,” tutur Kapolres.

Setelah agenda peninjauan lokasi, kegiatan ditutup dengan makan bersama dengan tokoh masyarakat Nagari Koto Gaek Guguk, yang ikut dalam agenda rapat persiapan dan koordinasi tersebut.

Sementara Wali Nagari Koto Gaek Guguk mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Solok, yang begitu antusias untuk melakukan persiapan demi persiapan dalam pembangunan masjid.

“Selain itu, kami juga berharap mudah-mudahan pembangunan ini cepat terlaksana dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

Turut hadir dalam rapat persiapan tersebut, Wakpolres Solok, Kapolsek Gunung Talang, Ketua BPN Nagari Koto Gaek Guguk, Sekna Nagari Koto Gaek Gugul, Kepala Jorong Nagari Koto Gaek Guguk, pewakaf tanah Dusmarmi Dt. Basa dan Susliwardi Malin Penghulu, Algusra Tanjung, Bhabinkabtibmas Nagari Koto Gaek Guguk, beserta tokoh masyarakat. (*)

Exit mobile version