Tiga Wali Nagari Terpilih di Pasbar Akan Dilantik

DPMD Pasbar

Kepala DPMN Randy Hendrawan ketika berada di Kantor Wali Nagari Kinali. Osniwati

HARIANHALUAN.ID – Tiga wali nagari terpilih hasil Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) segera dilantik. Rencananya, pelantikan wali nagari terpilih tersebut digelar dalam tiga tahap. 

“Insyaallah pelantikan wali nagari terpilih dilaksanakan pada 6 sampai 8 Februari 2023,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Randy Hendrawan.

Ia menambahkan, untuk tahap pertama pelatikan Senin 6 Februari 2023 Wali Nagari Sinuruik yang akan dilantik. Pelaksanaan pelatikan Wali Nagari Sinuruik terpilih tersebut, akan dilaksanakan di kantor wali nagari setempat. 

“Pelatikan Wali Nagari Sinuruik terpilih ini dipimpin langsung Bupati Pasaman Barat,” katanya.

Sementara dua wali nagari terpilih lainnya akan dilantik pada tanggal 7 dan 8 Februari 2023. Dua wali nagari terpilih itu, yakni Wali Nagari Katiagan dan Wali Nagari Kapa. Untuk Wali Nagari Katiagan akan dihelat di kantor wali nagari setempat, yang akan diselenggarakan pada Selasa (7/2/ 2023) yang dipimpin oleh Wakil Bupati Pasaman Barat.

Sedangkan untuk Wali Nagari Kapa, akan dilaksanakan pada Rabu (8/2/ 2023) di kantor wali nagari yang dipimpin oleh Bupati Pasaman Barat. Selain itu, Ia mengimbau kepada masyarakat agar di masing-masing nagari untuk bisa berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan pelantikan wali nagari ini.

“Mari kita dukung pelaksanaan pelantikan di tiga wali nagari ini, agar proses pelantikan wali nagari tersebut aman dan lancar,” katanya.

Diketahui dari hasil pilwana di tiga nagari tersebut yang terpilih adalah Frianton, Wali Nagari Sinuruik terpilih, Endang Putra, Wali Nagari Katiagan terpilih dan Norfizon, Wali Nagari Kapa terpilih. (*)

Exit mobile version