Ibu-Ibu PKK Nagari Lareh Nan Panjang Mandi Tepung

Kontributor Muskinta

HARIANHALUAN.ID – Hari ini, Selasa (7/2/2023) keseruan terjadi di Taman Wisata Seni Budaya Nagari Lareh Nan Panjang, Korong Toboh, mengadakan lomba iseng-iseng berhadiah bersama 19 mahasiswa UNP dan warga.

Acara ini digagas oleh mahasiswa UNP yang KKN di Nagari Lareh Nan Panjang, sebagai rasa terima kasih dan kenangannya karena pada Kamis 9 Februari 2023, mereka akan kembali ke kampusnya dan berakhirnya KKN.

Acara yang dilakukan sebagai wujud kebersamaan ibu-ibu PKK dan warga selama ini, yang selalu bersama dalam aktivitas mereka. Di samping rasa haru dan senang akan kebersamaan warga selama dalam satu bulan ini, adapun lomba yang digelar yakni seperti lomba pembuatan teh talua, estapet tepung, jalan semut dan estapet sarung.

Naldi, Koordinator Mahasiswa KKN menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat memberikan pengalaman yang berharga bagi masyarakat, karena melihat antusias ibu-ibu dan bapak-bapak yang meramaikan acara ini. “Kami begitu senang dan tak terlupakan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya merasakan selama ini begitu supportnya warga kepada mahasiswa dan bercengkrama bersama dalam kegiatan yang ada di nagari. “Ini benar-benar pengalaman yang sangat berharga bagi kami, melihat riang gembiranya ibu-ibu tadi dalam acara lomba membuat kami puas, meskipun hadiah yang kita sajikan tidak sebanding, tetapi kami melihat kebersamaan itu kokoh terlihat dari sisi gotong royongnya,” ucapnya.

Risa Gustriyanti, Ketua TP PKK Nagari Lareh Nan Panjang menyampaikan di sela kegiatan sembari mengikuti lomba juga bersama ibu-ibu yang lain, kegiatan ini sangat positif dan bersahabat sekali, riang gembira ibu-ibu itu membuat suasana tumpah meriah di halaman Taman Wisata Seni Budaya hari ini.

“Melihat lomba yang diadakan juga sangat mengocok perut, karena lombanya seru dan bahagia dan tampil beda,” ujarnya.

Acara hari ini, kata Risa, ia menilai memberikan suasana nagari yang hidup dan merdeka. “Hari ini saya juga sudah mandi tepung,” ujarnya sambil ketawa.

Dalam cara penutup lomba, Risa menyampaikan terima kasih banyak pada mahasiswa yang selama ini telah melakukan KKN di sini, dimana dalam hari-harinya aktivitas adik-adik sangat begitu aktif dari segala kegiatan dan program yang ada di nagari.

“Semoga dengan berakhirnya KKN adik-adik di Nagari Lareh Nan Panjang, kami mendoakan semoga bisa berguna bagi nusa dan bangsa, tentu berguna bagi kedua orang tua dan masyarakat setelah nanti tamat kuliah. Amin,” tuturnya. (*)

Exit mobile version