Pakan Rabaa Utara Telah Salurkan BLT DD Tahap III untuk 60 KPM

KONTRIBUTOR : GUSPRIZAL

HARIANHALUAN.id – Pakan Rabaa Utara Tercepat di Kecamatan KPGD dalam penyaluran BLT DD Tahap III.

Wali Nagari Pakan Rabaa Utara, Gusprizal, S.Ag didamping Kasi Kesra Eki Andi Putra dan Imron Solihin, Selasa (21/032023) mengatakan, bahwa pihaknya telah menyalurkan BLT Dana Desa untuk bulan Maret kepada 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tergolong miskin ekstrem.

“Penyaluran BLT DD ini dipandang perlu untuk segera disalurkan mengingat masyarakat akan memasuki bulan Ramadan, sehingga diharapkan dapat membantu keluarga miskin ekstrem ini dalam menyambut puasa,” ujarnya.

Wali Nagari Gusprizal, S.Ag dalam arahannya menyampaikan kepada penerima manfaat agar menggunakan bantun yang jumlahnya Rp300.000 ini tiap bulannya untuk kebutuhan yang sangat penting. Seperti untuk beli beras dan kebutuhan pokok lainnya.

“Bersyukur bapak dan ibu pada hari ini ada kebijakan pemerintah memberikan bantuan, manfaatkanlah untuk kebutuhan utama keluarga. Diharapkan menjelang lebaran kita salurkan kembali untuk bulan april,” ucapnya.

Pendamping lokal desa, Agung Aditiya, mengatakan, bahwa penyaluran untuk tahap ke tiga ini, Pakan Rabaa Utara tercepat di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

“Ini bentuk kepedulian wali nagari kepada bapak dan ibu,” tuturnya. (*)

Exit mobile version