Pemerintah Nagari Lasi Gelar Pra Pelatihan TPK

Kontributor Supardi Syafni

HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Nagari Lasi melakukan pra pelatihan TPK pada Selasa (16/5/2023) di Aula Kantor Camat Candung.

Kegiatan ini diikuti 15 peserta, yang terdiri dari tiga tim, masing-masing tim beranggotakan tiga orang, ditambah pelaksana kegiatan dan perangkat nagari lainnya.

Wali Nagari Lasi, Adrizal dalam sambutannya menyebutkan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan TPK sebelum melakukan kegiatan.

“Selain itu, diharapkan dengan adanya pelatihan ini kegiatan bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin,” katanya.

Ia mengatakan, dalam APB nagari tahun ini ada tujuh kegiatan fisik. Banyaknya kegiatan ini mengharuskan bagi TPK memiliki kompetensi, mulai dari awal pelaksanaan sampai pada penyusunan laporan.

Ia menyebutkan, narasumber dalam materi tersebut adalah Indra Nofiardi yang menyampaikan hal-hal berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan, mulai dari dasar hukum, tugas dan fungsi TPK, sampai pada teknis penyusunan laporan kegiatan.

Narasumber ini , katanya, sengaja diambil dari tenaga profesional, yaitu berasal dari pendamping desa.

Rasa puas ini ungkap M.Syawal, salah seorang peserta dari unsur perangkat nagari, M Syawal merasa puas atas kegiatan pra pelatihan TPK.

“Penyampaian materinya cukup bagus, sehingga kami mudah dalam memahaminya,” ucapnya. (*)

Exit mobile version