Wali Nagari Kuranji Hulu Tinjau Pengerjaan Jalan Pasca-longsor di Korong Balai Satu

Kontributor Zukra

HARIANHALUAN.ID – Jalan penghubung antara Sungai Limau dan Lubuk Basung via Sungai Geringging yang berada di Kenagarian Kuranji Hulu, Korong Balai Satu tepatnya di Luhuang, sedang proses tahap awal pengerjaan.

Wali Nagari Kuranji Hulu, Salman Hardani St Datuak Rajo Harimau secara langsung menyaksikan proses pengerjaan di lokasi Kamis (18/5/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

Ia mengatakan, jarak dari Kantor Nagari Kuranji Hulu ke lokasi jalan tersebut hanya dua kilometer dan sebagai akses jalan utama masyarakat Sungai Geringging, terkhusus Kuranji Hulu yang hendak bepergian ke Sungai Limau.

Jalan tersebut dikerjakan oleh PT Alco Sejahtera Abadi dengan konsultan supervisi PT. Konsulindo Citra Erlana, nomor kontrak: 620/12/KTR-P.O 72-BM/2023 tanggal 24 Maret 2023, perintah mulai kerja nomor: 620/15/SPMK-P.O 072-BM/2023 tanggal 27 Maret 2023, dengan nilai kontrak Rp9.830.111.580,06 dan masa pelaksanaan 240 hari kalender.

Setelah lebih dari tiga tahun masyarakat Nagari Kuranji Hulu menunggu dan menanti jalan Luhuang diperbaiki, hari ini terjawab sudah.

Wali Nagari Kuranji Hulu Salman Hardani St Datuak Rajo Harimau sangat bersyukur sekali jalan yang longsor selama lebih dari tiga tahun yang melewati nagarinya mulai dibangun.

”Kita bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah provinsi dengan dibangunnya jalan yang longsor ini. Semoga pengerjaan ini berjalan dengan lancar dan bisa mempelancar hubungan Sungai Limau dan Sungai Geringging yang melewati Nagari Kuranji Hulu,” ujarnya.

Taupik (33) salah seorang pemuda di Luhuang yang juga ikut mengatur buka tutup jalan di lokasi tersebut secara sukarela melakukan kegiatan ini.

“Saya bersama yang lainnya tergerak hati untuk ikut mengatur motor dan mobil yang lewat, baik dari arah Sungai Limau maupun sebaliknya secara bergantian, agar tidak terjadi yang tidak diinginkan menginggat jalan longsor ruas sempit dan tebing curam, apalagi di malam hari dan saat hujan perlu di tuntun,” tuturnya. (*)

Exit mobile version