Haji Sagi, Tokoh Rantau Aur Malintang Hibahkan Tanahnya untuk Tambahan Lokal MAN 3 Padang Pariaman

KONTRIBUTOR HN2 - YASMAHADI

Haji Sagi Hibahkan Tanahnya Untuk MAN 3 Padang Pariaman.

HARIANHALUAN.id – Tokoh perantau Aur Malintang H.Azwar Wahid menghibahkan tanahnya untuk MAN 3 Padang Pariaman. Penyerahan diterima langsung oleh Kepala Madrasyah Aliyah Negeri 3 Padang Pariaman, M.Fadhil,S.Pd, Minggu (22/01/23) kemaren.

Haji Sagi menyebutkan, pihaknya menghibahkan tanah untuk keperluan pembangunan lokal baru MAN, yang setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Menurutnya, tahun ajaran kemaren MAN hanya mampu menampung untuk dua lokal, dengan penambahan ini, diharapkan tahun ajaran baru bisa tiga lokal.

Penyerahan tanah tersebut disaksikan Ketua Komite MAN 3, Minas Sikumbang dan Kasubag TU Kadepag Padang Pariaman, Mukhlis, S.Ag.

Kepala MAN 3 Padang Pariaman, M.Padhil,S.Pd merasa bersyukur sekali atas hibah yang diterimanya itu.

“Kami berterima kasih sekali kepada Ak Ciak, yang sudah banyak membantu MAN, tidak hanya tanah yang luasnya 60×70 meter ini tapi juga dana,” ujar Padhil.

Sementara Mukhlis menyebutkan, memang jalan terbaik penyerahan tanah dengan status hibah, kalau berupa Wakaf, pemerintah tidak akan memberikan bantuan pembangunan.

“Harus hibah, karena aturannya wakil tidak boleh di bantu,” ujar Mukhlis.

Terpisah, ketua Komite Minas Sikumbang mengatakan pihak sangat berterima kasih sekali kepada keluarga Haji Sagi yang telah mewakafkan tanahnya.

“Insaalah tahun ini kita akan bangun lokal baru di atas lahan ini,” ujar Minas sikumbang. (*)

Exit mobile version