Ketua IK LIMKOS DKI Jakarta Lantik IKGPS Periode 2022-2025

Kontributor ZH KT

Nagari Gunuang Padang

HARIANHALUAN.ID – Ikatan Kanagarian Gunuang Padang Alai Sekitarnya (IKGPS) merupakan salah satu organisasi nagari di bawah naungan organisasi IK LIMKOS DKI Jakarta.

Organisasi ini sudah eksis selama tiga dekade. Untuk dekade keempat, tepatnya  periode tahun 2022 sampai 2023 ini panitia melaksanakan pelantikan dan sekaligus pengukuhan pada Rabu (22/2/2023) di Gedung IK LIMKOS DKI Jakarta.

Antusias masyarakat ranah dan rantau sangat tinggi untuk menghadiri kegiatan tersebut. Tepat pukul 21.15 WIB, IKGPS resmi dilantik oleh Ketua IK LIMKOS DKI Jakarta, Ismet Jaya Piliang.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua IK LIMKOS DKI Jakarta beserta jajaran, PKDP Tanggerang, IKGPS Malaysia, IKRAR, KBRT DKI, KBRI seluruh Indonesia, ketua IKM Jakarta Selatan, Wali Nagari Gunuang Padang Alai sekaligus mewakili Bupati Padang Pariaman, Wali Nagari Campago, serta seluruh IK yang ada di seputaran Jabodetabek.

Ketua IKGPS terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nagari Gunuang Padang Alai yang telah mempercayainya sebagai ketua IKGPS. “Semoga dengan kepemimpinan saya, dapat membawa IKGPS lebih maju lagi, kompak, serta lebih baik lagi di masa masa mendatang” ujarnya.

Senada juga dikatakan perwakilan Ninik Mamak Gunuang Padang Alai, Edi. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Nagari Gunuang Padang Alai, yang juga merupakan mantan ketua IKGPS pada pengurusan pertama yang telah hadir dan ikut menyukseskan acara ini.

“Semoga IKGPS semakin kompak selalu dan sukses kedepannya,” kata Edi.

Sementara Ketua IK LIMKOS DKI Jakarta, Ismet Jaya Piliang juga menyampaikan semoga IKGPS yang baru saja dilantik semakin maju dan kompak selalu. Pihaknya berharap semua IK yang berada di bawah naungan IK LOMKOS DKI Jakarta berjibaku bersama-sama memajukan IK LOMKOS DKI Jakarta.

“Sebab, tanpa dukungan dari IK yang ada di bawah naungan IK LIMKOS DKI Jakarta termasuk IKGPS, tentu cita-cita yang diinginkan tidak bisa tercapai,” tutur Ismet Jaya Piliang.

Wali Nagari Gunuang Padang Alai menyampaikan terima kasih banyak kepada ketua IK LIMKOS DKI Jakarta, yang telah melantik dan mengukuhkan IKGPS periode 2022 sampai 2025. Semoga kepengurusan IKGPS ini bisa bekerja sama dengan pengurus IK LIMKOS DKI Jakarta di berbagai program, salah satunya untuk program keagamaan.

“Ke depan, dengan telah dilantiknya pengurus IKGPS ini bisa bersinergi bersama dengan pengurus IK LIMKOS DKI Jakarta, sehingga dapat mewujudkan cita-cita bersama yaitu memajukan Kecamatan V Koto Lama kedepannya,” katanya.

Di samping itu, Wali Nagari Gunuang Padang Alai juga mengajak seluruh perantau yang ada di daerah Jabodetabek untuk selalu bersama-sama membangun nagari melalui program yang telah diterapkan di nagari, sehingga program ini bisa terus lancar dan berkesinambungan hendaknya.

“Kami berpesan kepada seluruh pengurus dan tokoh masyarakat rantau untuk selalu kompak. Ibarat kata pepatah sa ayun salangkah, sadanciang bak basi, saciok bak ayam,” tutur mantan ketua IKGPS pertama ini.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan IKGPS ditutup dengan kegiatan lelang kue dan badoncek. Sehingga terkumpul uang sebanyak Rp30.000.000. (*)

Exit mobile version