Wagub Sumbar dan Bupati Lima Puluh Kota Kunjungi Nagari Taeh Baruah dalam Safari Ramadan

KONTRIBUTOR : ARDI

HARIANHALUAN.id – Wagub Sumbar Dr. Ir Audy Joinaldy, S.Pt, MSc, MM, IPM, ASEAN.Eng pimpin langsung Tim Safari Ramadan (TSR) di Nagari Taeh Baruah, kamis (29/3/2023). Safari Ramadan kali ini juga dihadiri Bupati Luma Puluh kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo beserta jajarannya. Sumbar Dr. Ir Audy Joinaldy, S.Pt, MSc, MM, IPM, ASEAN.Eng pimpin langsung Tim Safari Ramadan (TSR) di Nagari Taeh Baruah, kamis (29/3/2023). Safari Ramadan kali ini juga dihadiri Bupati Luma Puluh kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo beserta jajarannya.

Dalam kunjungan TSR ke Nagari Taeh Baruah diawali dengan penyerahan bantuan bedah rumah dan buka puasa bersama dengan masyarakat Taeh Baruah serta lanjut taraweh bersama di Masjid Nurul Falah jorong dalam koto Nagari Taeh Baruah.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh pengurus Masjid Nurul Falah H. Ermizal Jalinus, S.E kepada rombongan tim safari Ramadan.


“Kami ucapkan terimakasih atas kedatangan Wagub Sumbar dan bupati beserta rombongan safari Ramadan di Masjid Nurul Falah. Semoga membuat hubungan silaturahmi kita semakin erat nantinya” ujar Ermizal jalinus.

Tidak lupa juga pengurus Masjid Nurul Falah juga menyampaikan beberapa kendala dalam pembangunan tempat wudhu dan pembangunan masjid yang mengalami kendala yang paling utama disektor pembiayaan pembangunan.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama antara pengurus masjid, pemerintahan Nagari Taeh Baruah dan forum annisa Jorong Dalam Koto dapat memberikan jamuan yang cukup dan memuaskan untuk semua tim Safari Ramadan di tengah kekurangan yang ada pada masjid kita ini,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, sambutan dari Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dengan memperkenalkan beberapa rombongan pemda Lima Puluh Kota. Diantara yang ikut dengannya diantaranya Kadis damkar, kadis pertanian, kepala bapelitbang, kepala badan keuangan, sekretaris perindustrian dan tenaga kerja, kabag prokopim, ketua baznas kab. 50 kota, sekretaris dpm, kadis kesehatan, kadis peternakan, kadis perikanan, dan Camat Payakumbuh.

“Harapannya kedepannya untuk Kabupaten Lima Puluh kota, semoga dengan acara ini kita bisa menjalin tali silaturahmi dan kerja sama untuk membangun daerah kita dan menjadikan Kabupaten Lima Puluh Kota lebih maju di segala sektor,” katanya.

Selanjutnya Sambutan dari Wagub Sumbar Audy Joinaldy, yang juga memperkenalkan rombongan dari pemprov.

“Kita juga membawa beberapa rombongan yang selalu ikut ketika Wagub melakukan safari Ramadan yakni dari kadis Kehutanan, kadis pemerintah, dispora, kadis kesehatan, dan beberapa rombongan lainnya yang selalu ikut ketika wagub safari Ramadan,” ujarnya.

“Alhamdulillah untuk kesempatan kali ini kita bisa hadir di Kabupaten Lima Puluh Kota tepatnya di Nagari Taeh Baruah. Sebelumnya mulai dari awal Ramadan kita sudah mengunjungi beberapa nagari di kabupaten yang ada di Sumatra barat,” tambahnya.

Ia juga mengapresiasi kabupaten Lima Puluh Kota, karena memiliki beberapa daya tarik yang strategis diantaranya dari sektor pariwisata yang begitu indah, proyek strategis pembangunan nasional (jalan tol) yang mana itu mempermudah untuk orang-orang dari riau ke Sumbar tepatnya ke Lima Puluh Kota untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota ini.

Apresiasi yang sangat tinggi juga diberikan terhadap pemda Lima Puluh Kota dan ketua PKK Lima Puluh Kota karena telah berhasil menurunkan angka stunting pada anak.

“Kami sangat mengapresiasi bupati dan ibu ketua PKK karena sudah menurunkan angka stunting pada anak di Kabupaten Lima Puluh Kota,” sambungnya.

Diakhir sambutannya, ia juga berpesan agar tetap menjalin komunikasi baik antara wali nagari dengan bupati, bupati dengan gubernur.

Pada penutupan kunjungan safari Ramadan di Nagari Taeh Baruah ini, Pemprov Sumbar yang dipimpin langsung wakil gubernur dan pemda Kabupaten Lima Puluh Kota dipimpin Bupati menyerahkan beberapa bantuan untuk masyarakat Taeh Baruah, yaitunya bantuan untuk pembangunan masjid Rp25jt, bantuan bedah rumah, bantuan untuk ibu hamil, bantuan makan pokok stunting untuk balita, bantuan kehutanan, bantuan baznas dan beberapa bantuan lainnya untuk kelompok.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota khususnya masyarakat Nagari Taeh Baruah yang membutuhkan,” ujar Audy Joinaldy. (*)

Exit mobile version