Bupati Tanah Datar Hadiri Silaturahmi Akbar PKLTD Sumut

MEDAN, HARIANHALUAN.ID – Perkumpulan Keluarga Luhak Tanah Datar Rantau Sumatera Utara (PLKTD-SU) menggelar Silaturahmi Akbar di Gedung BM3, Jalan Adinegoro No. 1 Medan, Sabtu (8/7).

Kegiatan yang mengangkat tema Dengan Silaturahmi Akbar, Jadikan PKLTD Rantau Sumatera Utara Sebagai Kekuatan Agama & Kebudayaan Minang ini diikuti ratusan orang yang terdiri dari pedagang, pegawai dan berbagai profesi lainnya.

Hadir dalam acara ini, Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM, Ketua DPRD Tanah Datar, H. Roni DT Bungsu, S.E, Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM-3) Sumatera Utara, H. Syahruddin Ali SH, M. Si, Ketua Umum PKLTD Sumut, H. Mark Yunan Sirhan, Sekretaris Umum PKLTD Sumut, Rafdinal, S. Sos. MAP, Dt. Katumangguangan dan Dt. Paduko Simarajo dari Batu Sangkar.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM mengungkapkan rasa bahagianya bisa berkumpul dan bertemu dengan dunsanak Tanah Datar yang berada di Sumatera Utara.

“Semoga silaturahim ini terus terjalan dengan baik. Saya berharap PKLTD Sumut semakin berkembang, baik jumlah anggotanya, program kegiatannya, termasuk kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu dunsanak yang membutuhkan bantuan yang ada diperantauan Sumatera Utara,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar dusanak Tanah Datar di Sumut dapat menjaga silaturahmi dan kerukunannya dengan warga asli.

“Dima bumi dipijak, di sinan langik dijunjuang. Kami harapkan bundo kanduang juga membantu anak-anak kita untuk bisa mendapatkan pelatihan-pelatihan, sehingga lebih terampil dan siap bekerja. Kami siap mendukung program ini,” ujarnya.

Eka Putra menambahkan Tanah Datar saat ini memiliki beberapa Program Unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diantaranya Biaya Bajak Sawah Gratis, Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah, Satu Nagari Satu Event, Asuransi Padi, Asuransi Ternak, Asuransi Sapi, Bebas Rentiner dan berbagai program lainnya.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar juga saat ini sedang menggalakkan parawisata, ada lebih dari 168 destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisawatan dalam negeri maupun mancanegara.

Sementara itu, Ketua Umum PKLTD Sumut, H. Mark Yunan Sirhan berharap, Bupati Tanah Datar terus melanjutkan jabatannya, sehingga program-program unggulan yang sudah berjalan dengan baik, dapat diteruskan.

“Alhamdulillah, kehormatan bagi kami Bupati Tanah Datar dan Ketua DPRD Tanah Datar beserta rombongan hadir dalam acara ini. Bupati sudah meluangkan waktu untuk kami, bahkan menyempatkan untuk berdiskusi tentang pekembangan Tanah Darat dan juga arahan-arahan untuk kami di PKLTD Sumut agar semakin baik lagi. Kami juga mempunyai putra terbaik Tanah Datar yang mencalonkan sebagai anggota legislatif, diantaranya Rafdinal, S.Sos M.AP, Amirullah Hidayat, S.Sos. M.I. Kom dan Ir. Khairi Amri,” tuturnya

Dalam acara ini, ditampilkan berbagai kesenian Kebudayaan Minang, diantaranya Silek Galombang, tari-tarian, sejarah-sejarah Minangkabau, dan juga Pidato Adat yang disampaikan Dt. Katumangguangan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Tanah Datar, Ketua DPRD Tanah Datar dan rombongan yang sudah datang ke Medan menghadiri undangan kami, kehadiran Bupati dan rombongan menjadi penyemangat dari kerja keras yang sudah kami lakukan hingga saat ini dan juga kebanggaan kami sebagai warga Perantau Tanah Datar di Sumatera Utara, karena Bupati bersedia meluangkan waktu ditengah kesibukan untuk hadir dalam acara silaturahmi ini. Kehadiran Bupati sudah dinanti-nanti warga Tanah Datar Perantau yang berada di Sumatera Utara,” ujar Amirullah Hidayat, S.Sos. M.I.Kom, Ketua Panitia Acara Silaturahmi PKLTD Sumut. (h/yes)

Exit mobile version