74 Tahun Haluan, Bersama Kita Pulih dan Bangkit Kembali

OLEH: H. BASRIZAL KOTO

H. BASRIZAL KOTO

Bersama Kita Pulih dan Bangkit Kembali

Assalamualaikum wr.wb.

Waktu terus berdetak. Berkelebat begitu cepat. Tak terasa, hari ini, Sabtu 1 Oktober 2022, Harian Haluan memasuki usia ke-74 tahun. Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-77.  

Alhamdulillah. Pada setiap momen bersejarah ini, kami senantiasa bersyukur  kepada Allah SWT.  Satu dari sembilan koran pertama yang terbit di Indonesia pascakemerdekaan dari Ranah Minang, masih eksis dan terjaga penerbitannya.

Terima kasih kepada pendiri, pembaca, mitra dan relasi atas dukungan dan kepercayaannya. Terima kasih juga buat pengasuh, pengelola dan segenap wartawan dan karyawan yang telah sungguh-sungguh mempertahankan daya hidup dan eksistensi media ini. Harian Haluan, kini diperkuat dengan platform digital harianhaluan.com,  harianhaluan.id. dan hantaran.co.

Mengelola media hari ini, terutama cetak, perlu tekad dan nyali. Tak sekedar tekad, tapi membaja. Tak cuma nyali, tapi membesi. Perpaduan kesungguh-sungguhan dan kesabaran. Kombinasi otak dan hati. Cerdas jurnalistik, pintar pemasaran dan bersih keuangan. Jujur, kreatif, inovatif, komunikatif dan kolaboratif. Di atas semua itu, adalah doa. Pertolongan Allah.

Badai pandemi sudah mulai mereda di negeri ini. Alhamdulillah. Tinggal mencari titik temu saling menguatkan antara produk  jurnalistik cetak dan teknologi digital. Senafas dengan perjalanan masyarakat Sumatera Barat, Haluan pada usia ke-74, mengusung tema “Bersama Kita Pulih dan Bangkit Kembali”.

Belajar dan terus memperbaiki diri, beradaptasi dan berkolaborasi, adalah sebuah keniscayaan bagi Haluan. Tidak ada kata selesai untuk belajar dan terus belajar. Tahun berganti, masa berubah. Perspektif, pola pikir dan cara bertindak, harus selaras zaman. Junjung tinggi kode etik jurnalistik, hormati hukum. Jago raso jo pareso. 

Mohon maaf atas kekurangan. Terima kasih atas kepercayaan. Kritik dan saran membangun, senantiasa kami harapkan.

      Wassalam,

            H Basrizal Koto
            CEO Harian Haluan

Exit mobile version