Mereka Bicara 74 Tahun Harian Umum Haluan: Bersama Pembaca Melintas Masa

HARIANHALUAN.ID – Harian Umum Haluan kini genap berusia 74 tahun. Sebuah usia yang sudah tidak lagi muda. Seperti halnya seorang “pria tua” yang telah lama menjalani hidup, Haluan juga telah banyak “makan asam garam” dunia.

Banyak hal telah dilalui koran tertua di Indonesia ini. Masa-masa perjuangan, zaman keemasan, merasakan hegemoni puncak, masa-masa suram jatuh bangun hingga kebangkitan kembali. Semua telah dilalui. 

Hingga kini, hampir ¾ abad sejak ia dilahirkan, Harian Haluan tetap bertahan menjaga eksistensi. Semua capaian ini jelas tidak lepas dari dukungan yang tak putus-putusnya dari mitra, relasi dan terutama sekali para pembaca.

Harian Haluan tidak akan pernah berhenti bergerak. Melakukan inovasi dan terus berkreasi. Sehingga tentu saja, kritik dan masukan yang datang akan menjadi pengendali dalam perjalanan panjang koran bersejarah ini. Perubahan zaman yang terjadi, pun hanya akan jadi alasan bagi Harian Haluan, untuk tetap bergerak dan melakukan perubahan.

Terima kasih telah setia bersama Haluan. Ayo terus berjalan dan bergandengan. Mewujudkan Sumatra Barat yang lebih baik dan Indonesia yang lebih hebat. (*)

Mereka Bicara Haluan:

Ketua Bundo Kanduang Sumbar Prof. Puti Reno Raudha Thaib

Selamat HUT Haluan ke-74. Semoga ke depan terus menjalankan fungsi sebagai pusat informasi bagi masyarakat. Terutama dalam mengabarkan tentang budaya kita. Sebagai pelopor informasi, tetaplah mengabarkan informasi yang bersifat membangun, akurat dan terpercaya.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra

Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) untuk Haluan. Sebagai media cetak tertua di Sumbar, tetaplah kritis, tajam dan terdepan. Dirgahayu Haluan.

Bunda Literasi dan Ketua TP PKK Sumbar Ummi Harneli Mahyeldi

Alhamdulillah, selamat kita ucapkan kepada Haluan yang tetap bisa menjaga ekstensi hingga ke usia 74 tahun ini. Sebagai pionir media di Sumbar, kita berharap Haluan mampu menjadi salah satu pedoman dan rujukan orang-orang saat ingin memperoleh informasi.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan

Selamat dan sukses atas HUT Harian Haluan ke-74. Harian Haluan merupakan bacaan terbaik masyarakat Minang, karena dalam penyajian berita selalu santun dan terukur, sehingga pembaca merasa nyaman dan menikmati sajian pemberitaan yang diterbitkan.

Kepada Harian Haluan, agar selalu berkarya dan menyajikan berita akurat serta santun, sehingga pembaca mendapatkan informasi yang benar dan akurat.

Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial

Atas nama DPRD Kota Bukittinggi, kami mengucapkan selamat HUT Haluan ke-74. Sukses dan maju buat Haluan.

Bagaimanapun media Haluan merupakan salah satu surat kabar tertua di Sumbar dan menjadi media kebanggaan bagi masyarakat Sumbar pada umumnya dan Bukittinggi khususnya.

Kami di DPRD Bukittinggi mengucapkan terima kasih kepada Haluan yang telah bersinergi dalam memberitakan kegiatan-kegiatan anggota dewan selama ini, sehingga masyarakat dapat mengetahui tugas dan fungsi, serta kegiatan kami di DPRD.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Mulyadi

Semoga Haluan selalu berperan dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat.

Wali Kota Pariaman Genius Umar

Selamat ulang tahun Harian Haluan ke-74, semoga Harian Haluan tetap menjadi jembatan informasi antara pemerintah ke masyarakat, dan masyarakat ke pemerintah. Serta memberikan koreksi yang konstruktif untuk perbaikan pelayanan di Kota Pariaman.

Sekretaris Umum Yayasan Thawalib Padang Panjang Irwan Natsir

Harian Haluan sebagai surat kabar bersejarah di Sumatra Barat (Sumbar) telah menjadi kebanggaan bagi masyarakat ranah Minang. Kiprah jurnalistik yang ditampilkan dan informasi yang dipublikasikan membawa pesan mencerdaskan masyarakat dan memajukan Sumbar.

Ekstensi Harian Haluan sebagai media massa legend, telah terbukti berkiprah dalam membawa dan menyebarkan spirit kemajuan dengan bahasa jurnalistik yang santun dan penampilan yang elegan. Surat kabar Haluan bagian dari sejarah pers Sumbar dan Indonesia yang kiprahnya selalu ditunggu masyarakat.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar Yusron

Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Haluan ke-74. Semoga menjadi media terpercaya untuk kemajuan, serta mencerdaskan seluruh masyarakat Sumatra Barat.

Kami dari keluarga besar Kejati Sumbar berharap koran yang sudah matang dalam umurnya ini bisa menyajikan berita-berita yang akurat dan terpercaya. Bersama kita pulih dan bangkit kembali.

Penulis Buku Brand Ambassador Widya Syafitry

Untuk HUT Haluan ke-74, semoga semakin jaya, tetap eksis melalui platform digital dan instagramnya. Juga menjadi koran nan berkesan, dari dulu hingga nanti.

Menyajikan informasi yang meninggalkan jejak positif dimata dan hati masyarakat. Salam.

Rektor Universitas Baiturrahmah Prof. Musliar Kasim

Haluan sudah hadir dari dulu hingga kini berusia 74 tahun. Di usia saat ini, Haluan harus menjadi rujukan sebelum membaca media nasional. Walaupun media online banyak, tapi Haluan cetak dan online tetap menjadi rujukan.

Seangkatan saya ke atas memang kenalnya Haluan. Namun bagi generasi sekarang, harus dikenalkan lagi bahwa Haluan adalah rujukan informasi terpercaya. Karena Haluan sendiri maknanya adalah lokomotif. Ke depan, saya berharap agar pemberitaan fokus ketiga hal, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Rektor Unand Prof. Yuliandri

Selamat ulang tahun untuk Haluan yang ke-74. Saya yakin Haluan sebagai media yang secara sejarah berkontribusi banyak memberikan informasi yang dibutuhkan berbagai pihak yang kemudian diketahui oleh seluruh masyarakat.

Kita memberikan apresiasi kepada Haluan yang sudah berkontribusi terhadap jurnalistik Indonesia, Sumatra Barat khususnya. Mudah-mudahan Haluan akan tetap berkiprah sesuai dengan visi misinya.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar

Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) mengucapkan terima kasih kepada Harian Haluan yang sampai kini tetap jaya dan sukses sebagai koran yang dicintai rakyat, terutama rakyat Pessel.

Semoga Harian Haluan terus meningkatkan kualitas sebagai koran terdepan di Sumbar. Semoga semakin eksis dari masa ke masa dan tetap menjadi idola.

Bupati Solok Epyardi Asda

Saya berharap, Haluan selalu ada di hati masyarakat. Haluan sebagai media tertua selama ini sangat membantu masyarakat, dan masih eksis dengan semangat yang sama. Sebagai politisi, saya merasa senang saat berita saya keluar di Haluan.

Karena saya yakin Haluan menyampaikan berita yang aktual dan terpercaya. Saya berharap Haluan tetap berkomitmen dan konsisten sebagai media yang menjadi panutan dan patokan bagi masyarakat Sumbar.

Wali Kota Padang Hendri Septa

Selamat ulang tahun ke-74 Haluan. Semoga tetap menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita yang aktual, adil dari dua sisi dan segala arah. Yang terpenting adalah menyajikan berita yang uptodate kepada semua pembaca dan warga Kota Padang. Mudah-mudahan bisa memberikan semangat untuk media lainnya.

Kepala OJK Perwakilan Sumbar Yusri

Haluan harus tetap menyampaikan informasi yang berkualitas sebagai media pertama di Sumbar. Saya bangga, karena Haluan adalah bagian dari sejarah di Sumbar. 

Haluan sudah berbuat banyak untuk pembangunan dan mencerdaskan masyarakat dengan informasi-informasi berkualitas. Ke depan, agar Haluan tetap menyajikan berita teraktual, berkualitas dan selalu ditunggu.

Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani

Semoga Haluan terus memberikan informasi independen tentang peristiwa dan isu-isu yang berkembang, termasuk pemilu atau pesta demokrasi yang akan jadi referensi bagi masyarakat dalam membuat keputusan. Selamat HUT ke-74 Haluan. Basamo Mambangun Nagari.

Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora

Selamat ulang tahun Haluan ke-74, semoga Haluan semakin jaya dan tetap menjadi referensi bagi masyarakat dalam berbagai informasi.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar

Saya pencinta surat kabar Haluan sejak SMA dulu dan sampai sekarang masih setia membaca koran kebanggaan ini. Haluan memiliki ciri khas pada tampilannya.

Berita- berita yang disuguhkan terjamin keakuratannya, karena memang didukung dengan  SDM wartawan yang berkualitas. Berita yang disajikan, untuk kepentingan masyarakat banyak. Semoga Haluan Tetap Jaya.

Ketua Pusat Kajian ABS-SBK Hukum Adat Minangkabau M Sayuti Dt Rajo Pangulu

Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Haluan ke-74. Sebagai koran daerah, tapi berkaliber nasional.

Semoga Harian Haluan tetap jaya dan tetap memberikan terbaik kepada masyarakat Sumbar. berita yang disajikan Harian Haluan sangat mencerdaskan masyarakat. Tetap bertahan apapun yang terjadi gelombang dalam media sosial, Harian Haluan tetap bertahan.

Rektor UNP Prof Ganefri

Kita tahu, Harian Haluan adalah koran daerah yang bertaraf nasional dan media tertua di Sumbar.

Mudah-mudahan Harian Haluan terus berkiprah memberikan informasi yang valid dan aktual bagi masyarakat. Kami yakin, Haluan akan terus berkiprah dan berkontribusi untuk daerah dan menjadi media rujukan.

Wako Padang Panjang Fadly Amran

Selama 74 tahun Harian Haluan hadir menyajikan informasi bermanfaat bagi masyarakat di Sumbar. Ragam informasi menarik selalu mengisi lembaran salah satu koran tertua di Indonesia ini.

Selamat HUT ke-74 Haluan, semoga tetap menjadi media yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat dan merawat budaya Minangkabau lewat pemberitaannya.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi

Selamat HUT Harian Haluan ke-74. Sebagai media yang sudah puluhan tahun, hendaknya dibarengi dengan pengalaman dan kematangan dalam menyajikan informasi. Apalagi, sekarang informasi beredar dengan cepat, tapi kadang tidak dibarengi dengan keakuratan. 

Haluan diharapkan mampu menjadi contoh bagi media dalam menyajikan berita dan informasi untuk masyarakat.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani

Memasuki usia 74 tahun, Harian Haluan agar dapat meningkatkan kesejahteraan wartawannya. Ini diharapkan menjadi perhatian serius. Semoga ke depan, Haluan semakin jaya dan terdepan.

Bupati Pasaman Benny Utama

Membaca berita adalah hal yang wajib sebelum memulai kegiatan di pagi hari. Sajian berita aktual dan lugas selalu menjadi menu utama untuk asupan pada saat mengambil sebuah keputusan.

Dirgahayu 74 tahun Harian Haluan. Semoga selalu terdepan dalam menyajikan berita paling aktual dan tepercaya, serta menjadi referensi informasi yang inspiratif dan memperkuat optimisme masyarakat.

Kepala Perwakilan BI Sumbar Wahyu Purnama A

Selamat HUT Harian Haluan ke-74. Semoga Haluan terus menyajikan berita-berita aktual, akurat, dan terus mendukung kemajuan dan perekonomian masyarakat Sumbar.

Anggota DPR RI Guspardi Gaus

Selamat Ulang Tahun ke-74 Harian Haluan. Bisa mencapai umur ke-74 tahun adalah suatu yang sangat luar biasa, karena tidak semua media bisa bertahan dalam kondisi sekarang. Masih bertahannya Haluan, menandakan media ini masih eksis memenuhi harapan dan keinginan masyarakat dalam mendapatkan informasi, terutama tentang Sumatra Barat. 

Haluan harus tetap menjadi media yang dibutuhkan dan dinanti oleh masyarakat, serta terus berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Bupati Tanah Datar Eka Putra

Saya mengucapkan selamat HUT Harian Umum Haluan yang ke-74. Harian Haluan merupakan koran tertua dan bersejarah bagi masyarakat Sumatra. Terbit sejak 1948, tentu Haluan sudah matang melewati tantangan zaman.

Semoga selalu bisa menjadi media yang menyajikan berita terbaik dan berimbang. Harian Haluan, bersama kita pulih dan bangkit kembali.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir

Semoga Harian Haluan pada usia yang ke-74 tetap menjadi bacaan terdepan masyarakat Sumatra Barat, dengan menyajikan informasi atau berita yang aktual, faktual, terpercaya, tajam, dan berimbang.

Serta menjadi sumber referensi, inspirasi dan inovasi bagi para pembacanya. Sukses dan jaya selalu untuk Harian Haluan.

Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Dr. Yusirwan Yusuf

Selamat ulang tahun ke-74 Harian Haluan. Semoga selalu menjadi media yang menumbuhkan semangat dan terus menerus menyuarakan pentingnya untuk sehat. Semoga tetap menjadi bacaan terdepan bagi publik Sumatra Barat.

Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi

Semoga Harian Haluan terus semangat dan konsisten dalam memberikan berita atau informasi yang aktual, akurat dan reliable. Saya berharap Harian Haluan selalu menjadi media terdepan, khususnya di Sumbar.

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto

Semoga Harian Haluan tetap menjadi media rujukan informasi di tengah-tengah masyarakat. Saya berharap terus menyajikan informasi dengan lengkap. Saya salut Haluan mampu bersaing di tengah menjamurnya media masa. Tetaplah produktif, inovatif dan berimbang.

Rektor UBH Prof. Tafdil Husni

Berdiri sejak 1948, Harian Haluan telah menjalankan fungsinya sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial bagi masyarakat dan segenap institusi di Sumatra Barat.

Selamat HUT ke-74 Haluan. Semoga Haluan tetap menjadi media terdepan, terbaik dan terpercaya, untuk menerangi informasi dan pengetahuan bagi seluruh lapisan masyarakat di Sumatra Barat. (*)

Exit mobile version