Selama Januari 2023, PT Sianok Indah Holiday Telah Berangkatkan 2.000 Jemaah Umrah

PT Sianok Indah Holiday

HARIANHALUAN.ID – PT Sianok Indah Holiday telah memberangkatkan lebih dari 2.000 jemaah selama Januari 2023. Hal itu disampaikan Direktur PT. Sianok Indah Holiday, Adrian Darmawan kepada Haluan di sela-sela kesibukannya, Senin (6/2/2023).

“Jemaah yang sudah diberangkatkan dari BIM mulai Januari 2023 ini lebih dari 2.000 orang dan secara signifikan jauh meningkat dibanding Desember 2022,” kata Adrian.

Pelopor biro perjalanan umrah di Sumbar ini sangat merasakan antusiasme jemaah dengan adanya penerbangan langsung Padang ke Madinah.

“Hal ini disebabkan, karena Januari ini kita sudah terbang langsung dari Padang ke Madinah, sementara Desember ke belakang belum terbang langsung, tapi harus transit baik ke Jakarta maupun ke Medan,” ucapnya menambahkan.

Pada Senin (30/1/2023), PT. Sianok Indah Holiday juga meluncurkan terbang langsung reguler 2 Padang-Madinah. “Alhamdulillah, terbang perdana umrah dengan Lion Air Direct Flight Padang-Madinah Boeing 737-9 paket 11 hari berjalan lancar,” ucapnya.

Karena permintaan yang membludak, Sianok bahkan meminta penambahan dua flight dalam seminggu.

“Selaku blocker kami tambah penerbangan, karena membludaknya permintaan terbang langsung dari Padang ke Madinah. Sehingga penerbangan reguler yang pertama tidak tertampung lagi,” ucapnya.

Ia berharap kondisi ini akan semakin membaik dan selalu diberi kelancaran oleh Allah SWT. Ia menambahkan, masyarakat tidak perlu ragu berangkat umrah melalui PT. Sianok Indah Holiday.

“PT. Sianok Indah Holiday adalah Biro Perjalanan Wisata (BPW) pertama yang memperoleh izin umroh di Sumbar,” ujarnya.

Izin itu, di antaranya sebagai Pelaksana Perjalanan Umrah (PPU) dari Kemenag dan Izin sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). “Di Sumbar PPU ada 20 sampai 24 kalau tidak salah, salah satunya Sianok Indah Holiday. Sianok juga merupakan travel yang pertama PIHK juga di Sumbar,” kata dia.

Adrian menyebut, saat ini PT. Sianok Indah Holiday juga sudah memiliki kantor cabang di berbagai kota. “Seluruh kab/kota di Sumbar, kita sudah ada cabang, juga di Pekanbaru, Jakarta sudah ada. Sudah banyak cabangnya,” tuturnya.

Di sisi lain, Ia juga mengingatkan masyarakat untuk memilih travel umrah yang legal dan terpercaya. Dikatakannya, travel umrah harus memenuhi kriteria lima pasti yang telah ditetapkan Kemenag. (*)

Exit mobile version