SDIT Ridha Allah Palembayan Sediakan Program Parenting Bagi Orang Tua Murid

Trainer ahli Parenting yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Diniyah Putri Padang Panjang, Fauziah Fauzan,EL.M, SE, AKt, M.Si, memberikan materi Parenting kepada para wali murid pada Kamis (27/1). FAUZI

AGAM, HALUAN—Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ridha Allah yang terletak di Jorong Padang Koto Gadang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, menyediakan program pembekalan cara mendidik anak bagi orang tua wali murid.

Program Parenting itu, digelar tiga kali dalam satu semester oleh pihak sekolah dengan mendatangkan langsung trainer ahli Parenting yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Diniyah Putri Padang Panjang, Fauziah Fauzan,EL.M, SE, AKt, M.Si.

Kepala SDIT Ridha Allah, Syukriati S.Pd.I menjelaskan, program tersebut bertujuan agar para orang tua murid, mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana cara mendidik anak di rumah tangga masing-masing.

“Kita membuat forum wali murid, disana kita saling berbagi dan membahas tentang teknik-teknik parenting, kita berikan para orang tua cara-cara dan metode pendidikan yang harus dilakukan para orang tua saat anak berada di rumah,” ujarnya kepada Haluan pada Kamis (25/12).

Dengan adanya program tersebut, Ustadzah Syukriati berharap, proses pendidikan peserta didiknya, dapat berjalan dengan sinkron, seimbang dan memiliki arah dan tujuan yang sama dengan pola asuh yang diterapkan orang tua di dalam rumah tangga.

“Kami SDIT Ridha Allah menyadari bahwa proses pembelajaran yang diberikan di sekolah, haruslah juga mendapatkan dukungan dan pola yang sama dengan apa yang diterapkan para orang tua murid kepada anak-anaknya, oleh karena itu, para orang tua juga harus memiliki pengetahuan dasar mengenai cara dan teknik parenting, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Ustadzah Syukriati menyebut, program tersebut merupakan upaya SDIT Ridha Allah untuk memastikan setiap peserta didiknya mendapatkan pendidikan yang berkualitas, sesuai dengan visi Cerdas, Kreatif dan Berkarakter yang dijadikan SDIT Ridha Allah sebagai tagline.

“Itu adalah cara kami untuk mencapai visi menyiapkan generasi unggul dan sholeh berdasarkan Al-Quran dan Sunnah, program Parenting adalah salah satu program unggulan kami selain ekstrakurikuler membatik dan memanah,” katanya.

Ustadzah Syukriati menambahkan, saat ini SDIT Ridha Allah sedang membuka penerimaan siswa baru. Proses pendaftaran akan berlangsung dari tanggal 31 Januari hingga tanggal 4 Maret mendatang.

“Pendaftaran tidak dipungut biaya, SPP setiap bulannya hanya Rp 500 ribu per bulan, itu juga sudah termasuk layanan antar jemput dan snack makan siang, kami pastikan putra putri anda mendapatkan pendidikan terbaik dunia akhirat,” ucapnya.

Ustadzah Syukriati juga menjelaskan, pihak sekolah hanya membutuhkan 4 item persyaratan administrasi pendaftaran yang harus disiapkan para orang tua calon peserta didik.

“Syaratnya hanya mengisi formulir dan menyerahkan fotokopi kartu keluarga, akta kelahiran dan dua lembar pas foto saja, waktu pendaftaran dibuka setiap hari pada jam 8 pagi hingga 12 siang,” ucapnya. (h/mg-fzi)

Exit mobile version