Presiden Jokowi dan SBY Jadi Saksi, Andra Sah Nikahi Putri Chairul Tanjung

Putri Indahsari Tanjung dan Guinandra Jatikusumo resmi menikah yang dilangsungkan di kediaman Chairul Tanjung, Menteng Jakarta. CNNIndonesia/Morden.co

HALUANNEWS, JAKARTA – Kabar bahagia menyelimuti keluarg, Chairul Tanjung. CT panggilan akrab pengusaha nasional itu baru saja menggelar pernikahan anak perempuannya, Putri Indasari Tanjung yang dipersunting Guindra Jatikusumo dalam akad nikah yang dilangsungkan pada Minggu (20/3) di kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat.

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung bertindak sebagai wali nikah dengan penghulu adalah H Thowilan yang merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Menteng.

“Saya terima nikah dan kawinnya Putri Indahsari Tanjung binti Chairul Tanjung dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ucap Guinandra mengucapkan ijab kabul dengan menjabat tangan Chairul Tanjung pada pukul 09.05 WIB.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Minggu (20/03/22), mahar dalam pernikahan Putri Tanjung berupa 199 gram emas murni dan seperangkat alat solat.

Dalam acara akad nikah ini, saksi nikah dari pihak Guinandra adalah presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, sementara saksi nikah dari pihak Putri Tanjung adalah Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, doa dan nasihat perkawinan untuk Putri Tanjung dan Guinandra dibawakan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Sebelum akad nikah digelar Minggu (20/3), prosesi siraman dan midodareni dilaksanakan sehari sebelumnya, atau pada Sabtu (19/3), dan pengajian digelar Kamis (17/3) sore.

Putri merupakan anak pertama dari pengusaha nasional, Chairman CT Corp dan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung dengan Anita Ratnasari Tanjung.

Saat ini perempuan lulusan Academy of Art University San Fransisco Amerika Serikat aktif sebagai CEO Transmedia Digital Lifestyle Group yang membawahi media lifestyle di lingkungan CT Corp.

Putri ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Staf Khusus Presiden pada usia ke-23 tahun.
Sementara suaminya, Guinandra Jatikusumo merupakan putra kedua dari pasangan Dwi Asmono dengan Dira P. Komalaningtyas.

Andra yang merupakan sapaan akrab dari Guinandra merupakan profesional investasi dan finansial yang mendapatkan gelar Executive Master in Finance dari INSEAD Fontainebleau Perancis.

Andra punya karier yang cukup panjang di bidang financial dan investasi di Singapura mulai dari Citigroup Singapura, Government of Singapore Investment Corporation, sampai SEA Capital Singapura.

Dalam acara lamaran pada 5 Maret lalu, Andra mengaku telah menyatakan niat serius untuk menyunting Putri Tanjung sebagai pasangan hidup sejak September 2021. (*)

Exit mobile version