Setahun Bertugas di Padang, GM Santika Premiere Padang Ainur: Seperti Menemukan Pusat Kuliner

General Manager Hotel Santika Premiere Padang, Ainur Rofiq Mustamar

General Manager Hotel Santika Premiere Padang, Ainur Rofiq Mustamar

HARIANHALUAN.ID – General Manager Hotel Santika Premiere Padang, Ainur Rofiq Mustamar mengakui seperti menemukan pusat kuliner selama bertugas di Padang setahun terakhir.

“Pas setahun saya dipindahtugaskan di sini, dua tahun sebelumnya saya bertugas di Santika Premiere Slipi Jakarta. Kesan untuk Kota Padang, saya seperti menemukan pusatnya kuliner. Kalau di Slipi, saya selalu mencari Rumah Makan Sederhana, Garuda. Kalau di sini, dimana saja sudah bisa mencicipi semua makanan Padang yang enak-enak,” kata Pria asli Kediri, Jawa Timur ini.

Sambil berseloroh, Ainur menambahkan, karyawan Santika Premiere Padang sudah hafal jika ada orderan nasi Padang sudah pasti untuknya. “Anak-anak (karyawan) selalu tau kalau ada nasi Padang dari Sederhana misalnya, oo pasti saya tu yang pesen,” ujarnya.

Ia juga menyebut, menu-menu di Hotel Santika yang dikreasikan dengan masakan Minang, juga menjadi favorit para tamu.

“Misalnya saja menu kita samosa isi rendang, itu laris banget. Sampai kita berpikir orang milih itu lagi-itu lagi. Setiap ada kegiatan mayoritas pilih itu. Rendang yang terkenal sebagai makanan terenak ada di samosa. Uniklah,” tuturnya.

Selain dari makanan Padang nan terkenal lezat, lulusan terbaik Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Bandung (BPLP-NHI) pada 1993 ini juga mengapresiasi ekosistem perhotelan di Kota Padang.

Ia menyebut, sejak awal Hotel Santika Premiere Padang dibuka, keterisian hotel sangat baik bahkan tidak begitu besar terpengaruh isu nasional yang sedang ramai seperti Covid-19. “Sejak buka sudah 97 persen okupansi hotel kita. Sekarang kisaran 78 persen dari awal Januari. Padahal dari Lebaran kemarin PPKM belum habis, tapi kita bisa bertahan dan tidak juga ada pengurangan karyawan. Pogensinya cukup besarlah,” ucapnya.

Ditambahkannya, pihaknya terus melakukan evaluasi dan pendekatan sesuai kebutuhan, sehingga Hotel Santika Premiere Padang bisa terus eksis.

Diketahui, Ainur memulai karirnya dari seorang front desk receptionist pada 1994 hingga pencapaian karir menjadi seorang Front Office Manager pada 1998 dan memulai karirnya sebagai General Manager sejak 2004 hingga saat ini. Hingga lebih dari 15 tahun beliau telah menjabat sebagai seorang general manager di industri perhotelan Indonesia.

Dalam menjajaki karirnya, Ainur memiliki motto hidup untuk memulai segala sesuatu dari hal kecil dan melakukan hal tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena baginya, hal terkecil apapun yang dilakukan semaksimal mungkin, dapat memiliki manfaat yang besar di kemudian hari. (*)

Exit mobile version