Anggota Bawaslu Padang Firdaus Yusri: Olahraga Adalah Hal Penting Jalani aktivitas Sehari-hari

HARIANHALUAN.id – Kondisi tubuh yang fit merupakan kunci untuk menjalankan tugas dan pekerjaan sehari-hari. Prinsip ini yang dipegang oleh Firdaus Yusri Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padang. Baginya berolahraga harus tetap diprioritaskan di tengah kesibukannya sebagai anggota Bawaslu. Apalagi tahapan pemilu 2024 telah dimulai.

Menurutnya, sejak masih kecil dirinya sudah menyukai berbagai macam olahraga, seperti futsal dan badminton ini. Ia pun telah menjadwalkan hari khusus pada akhir pekan untuk bermain badminton.

“Olahraga merupakan cara yang baik untuk menjaga kebugaran fisik dan kesehatan mental dalam beraktivitas. Hobi saya sangatlah banyak, salah satu hobi yang paling sering saat ini dalam olahraga sejak dulunya yaitu permainan bulu tangkis,” ujarnya, Kamis (2/3).

Bagi Firdaus, olahraga bukan hanya sebagai hobi ataupun untuk kepentingan kesehatan semata. Olahraga itu cara dirinya membebaskan diri dari padatnya rutinitas pekerjaan sebagai Anggota Bawaslu Kota Padang, apalagi tahapan Pemilu 2024 sedang berlangsung.Ia mengatakan, bahwa bermain bulu tangkis sudah menjadi bagian dari gaya hidupnya. Apalagi, dengan bermain bulu tangkis kondisi tubuh akan tetap prima.

“Kalau sudah memang hobi, bila ada waktu senggang saya sempatkan untuk bermain bulu tangkis, dan tidak pernah menundanya untuk esok harinya,” ujarnya.

Firdaus Yusri juga mengatakan, dalam seminggu dirinya menyempatkan sekali atau dua kali untuk bermain bulu tangkis. Begitu juga dengan keluarga, dirinya juga menyempatkan untuk menghabiskan waktu bersama anak dan istrinya jalan-jalan seputaran Kota Padang.

“Olahraga ini juga sebagai wadah bagi saya untuk bersosialisasi, dan silaturahmi, karena di sana kita akan mengenal lebih banyak orang,” katanya. (fdi)

Exit mobile version