Tommy Despalingga Hobi Berjelajah dengan Sepeda

Kepala Bulog Sumbar

Kepala Bulog Sumbar

Kepala Bulog Sumbar, Tommy Despalingga

HALUANNEWS, PADANG – Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatra Barat (Sumbar), Tommy Despalingga ternyata penyuka olahraga sepeda. Dengan bersepeda setiap akhir pekan, ia telah menjelajahi lika liku perjalanan di Sumbar bersama komunitasnya.

“Nama komunitas kami itu Bulog Bicycle Community (BBC) yang selalu tur dengan sepeda tidak hanya di Kota Padang saja, namun juga ke daerah yang berada di Sumbar. Pilihan perjalanan kami yang paling utama dituju, yaitu tempat wisata yang unik dan menarik,” ujarnya kepada Harianhaluan, Kamis (31/3/2022).

Tommy menyebutkan, panorama yang bagus di setiap daerah di Sumbar ini sayang jika tidak dinikmati. Ia bersama timnya melalui jalanan kota yang kaya akan pemandangan indah.

“Tempat yang sering kami tuju itu mulai dari perbukitan, seperti Jalan Pantai Air Manis, bendungan, Batu Busuk, Goa Kalilawa yang jalanannya terjal dan cukup sulit ditempuh. Rata-rata kami telah menjajaki lika liku di Kota Padang ini, mulai dari pantai, gunung, air terjun Bungus, hingga bendungan dan goa,” ucap pria yang sudah menjadi Kepala Bulog dua tahun lebih itu.

Tidak hanya di Padang, komunitasnya sesekali juga tur ke luar kota, mulai dari Kelok 44, Kelok Sembilan dan tempat wisata lain. “Jadi, kami itu dari Padang menggunakan mobil dulu. Nanti ada tempat berhenti, barulah mulai bersepeda sesuai tujuan. Menurut saya Sumbar ini begitu indah dan saya sangat senang dan menikmatinya,” tuturnya.

Tommy menuturkan, tempat yang paling sering dan paling disukai untuk bersepeda yaitu air terjun tiga tingkat di Bungus. Menggunakan sepeda bersama komunitas, menurutnya pengalaman yang paling disukainya.

“Tempat itu yang paling sering kami kunjungi, karena selain pemandangannya indah, jalan menuju ke sana melewati pinggiran pantai. Ditambah lagi di sana ada air terjun tiga tingkat. Tentu kami bisa mengabadikannya dan menikmati air terjunnya,” ucapnya.

Ia berharap, dengan keberadaannya di Sumbar ia bisa menikmati semua pemandangan dan tempat wisata yang ada tanpa terlewatkan satupun. Selain itu, ia juga suka dengan aneka masakan khas Padang.

“Dari semua tempat yang pernah saya jajaki, Sumbar adalah tempat paling hebat dan kaya akan alamnya. Ada laut, gunung, pantai, bendungan bahkan masakannya yang bisa membuat lidah bergoyang takjub,” katanya menutup. (*)

Exit mobile version