Fans Shenina Cinnamon dan Emir Mahira Merapat, Teaser Film Onde Mande! Sudah Keluar

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Video Teaser Film Onde Mande! yang dibintangi aktris cantik ibukota, Shenina Cinnamon dan Aktor tampan, Emir Mahira akhirnya tayang, Senin (15/5).

Dalam teaser itu menampilkan cuplikan film tentang drama khas Minang yang mengundang tawa dan penasaran.

Berawal dari Adegan pengumuman sayembara dari perusahaan sabun yang dimenangkan Angku Wan (Muara Dahrizal).

Ditengah kebahagiaan memenangkan sayembara berhadiah Rp 2 Miliar itu, kabar duka menghampiri Desa Sigiran Maninjau, Sumatra Barat. Angku Wan si pemenang sayembara meninggal dunia.

Cuplikan teaser itu kemudian bergulir ke adegan ketika warga desa ikut panik lantaran Angku Wan belum sempat mengklaim hadiahnya.

Warga desa mencoba menyiasati perusahaan sabun untuk menyusun rencana yang penuh pro kontra yang dikemas penuh komedi sehingga mengundang gelak tawa dan rasa penasaran penonton.

Penampilan Shenina dan Emir di video teaser berdurasi 1 menit itu juga mencuri perhatian sehingga banyak yang tidak sabar menantikan Film Onde Mande! tayang di bioskop.

Film Onde Mande juga menggambarkan kehidupan masyarakat Minang di desa sekitar Danau Maninjau yang sangat cinta dengan tempat tinggalnya dan, senantiasa menjunjung adat.

Selain itu di film yang dapat dinikmati seluruh kalangan dari berbagai usia ini, juga memotret keindahan panorama alam dan kuliner khas Sumbar.

Film yang dijadwalkan tayang pada 22 Jujur 2023 itu disutradarai sineas berdarah Minang, Paul Fauzan Agusta dan diproduseri oleh Suryo Wiyogo. Selain itu sederet bintang papan atas ikut ambil peran dalam film ini. Sebut saja Jajang C Noer, Jose Rizal Manual, Ajil Ditto, Shahabiyah Sakti dan Muara Dah rizal.

“Menurutku yang bikin beda adalah penggunaan mayoritas bahasa Minang dengan subtitle Bahasa Indonesia di filmnya. Tapi gak semua kok 70 persen, ” ucap Paul.

Selain itu castnya, kru yang ikut dalam pembuatan film ini sebagian besar juga asli Minang atau punya darah Minang.

“Keminangannya jadi keistimewaan dan sangat kental. Kami berusaha se Minang mungkin tapi juga seru untuk dinikmati penonton seluruh Indonesia, ” Kata Paul.

Selain itu, Shenina Cinnamon mengatakan juga sangat menikmati proses syuting yang dilakukan di Sumatra Barat.

“Sebenarnya kalau ke Padangnya aku sering, tapi kalau ke Danau Maninjau nya jarang, gak pernah sama sekali. Dan selama syuting bener-bener nginep di depan danaunya, indah banget pemandangannya, “kata Shenina yang berperan sebagai Si Mar dalam film ini.

Ia menambahkan kondisi disana yang susah sinyal juga membuat Shenina semakin akrab dengan pemain lain dan kru.

“Trus bikin bonding karena disana gak ada sinyal. Jadi kita sering ngobrol dan belajar bahasa Minang untuk memperlancar dialog, ” tuturnya.

Sementara itu, Emir Mahira menyebut antusias ketika ditawari bermain di film ini. Emir akan berperan sebagai karyawan perusahaan sabun yang mengadakan sayembara.

Kembali bertemu dengan Shenina di proyek layar lebar juga membuat Emir semangat.

“Shenina itu orangnya asyik, sangat friendly dan akting sama Shenina itu enak banget. Dia tipe aktris yang selalu memberi, membantu, ” ucapnya.

Diketahui, Film persembahan Visinema yang bekerjasama dengan Gandeng Cengeng Film dan Visionari Capital itu bergenre drama keluarga dan komedi. (yes)

Exit mobile version