Khania Arisanti Hanum, Miliki Segudang Prestasi

HARIANHALUAN.ID – Arisanti Hanum, mencatatkan berbagai prestasi di berbagai ajang berbakat. Pertama prestasi menjadi Duta Genre Kota Padang pada tahun 2021.

“Juara 1 tari JAK Genre Sumbar tahun 2021, Koreografer pemilihan duta genre Kota Padang tahun 2022, Finalis Sumbar talenta kids 13, finalis liga talent Indonesia tahun 2018, juara 1 baju kurung basiba tinggkat Kota Padang tahun 2023yang diadakan oleh SMAN 14 Padang, juara 1 dan juara umum tari minang tunggal tingkat Kota Padang tahun 2014, juara 1 dance HBT tingkat umum Kota Padang tahun 2019, juara satu tari grup HBT tingkat SD Kota Padang tahun 2014, juara 1 tari tunggal tingkat TK Kota Padang tahun 2010” ucap Khania.

Perempuan yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) 2023 ini mengawali bidang tari dan modeling ini sudah dari Sekolah Dasar. Khania sapaan akrabnya kebiasaan menarinya sejak kecil secara otodidak.

Selain menari dan menjadi modeling di Rocth Entertainment, Khania juga aktif dibidang podcast yang saat ini banyak dilakukan remaja milenial di Indonesia.

“Banyak hal itu membuat saya menyukai tari dan modeling juga podcast. Banyak waktu yang saya habiskan untuk terus belajar mengembangkan kemampuan.” Ya, saya banyak belajar di Rocht ini untuk mengembangkan kemampuan yang didampingi oleh kakak Thesa dan bang Robby,” tuturnya.

Selama sekolah, Khania sangat disiplin membagi waktu antara belajar dan menjalankan aktivitas sebagai penari dan modeling, namun yang paling pentig bagi Khania adalah sekolah.

“Khania berharap bisa terus berkembang menjadi penari dan modeling kedepannya,” ujar perempuan yang mengidolakan Thesa sebagai coachnya.

Meskipun demikian, nantinya Ia ingin bercita-cita menjadi Profesional Modelling.

Diakuinya dukungan orang tua dan sekolah sangat berperan untuknya dalam meraih prestasi.

“Orang tua saya mendukung dengan memberikan sarana bagi saya untuk mengembangkan potensi yang ada didalam diri saya seperti keuangan. Sekolah membantu saya dengan membimbing saya,” ucapnya.

Kepada teman-teman seusianya Ia berpesan agar tetap fokus pada tujuannya, dan menggunakan setiap kesempatan untuk menjadi batu loncatan bagi diri sendiri, tutupnya.

Bunda Wiwid, orang tua dari Kania sangat mendukung penuh aktivitas Khania. “Saya selalu medukung kegiatan Khania selagi itu hal yang positif,” tuturnya

Khania dari umur 5 tahun sudah menari, dan pertama menari itu waktu duduk di bangku TK pada tahun 2010. “Khania ini sangat supel dan mudah berteman dengan siapa aja,” tutur ibundanya.

Bunda berharap Khania lebih mandiri kedepannya dan kegiatannya ini juga menjadi pendukung diakademik nantinya. “Bunda berharap kedepannya Khania menjadi lebih mandiri dan juga menjadi pendukung akademiknya”, tutupnya.

Coach Robby, sebagai pendamping Khania di rotch entertainment mengatakan Khania memiliki kemapuan yang bagus selain menjadi modeling khania juga menjadi MC dan sering melakukan podcast bisa disebut multitalent. (irh)

Exit mobile version