Istri Gubernur Sumatera Barat Menangis Terisak di XXI Cinema Transmart Padang

HARIANHALUAN.id – Ada suasana yang berbeda di XXI Cinema Transmart Padang pada Minggu (24/9/2023) malam. Penonton yang hadir di Studio 2, diantaranya para public figur, para pejabat, media dan masyarakat umum, seolah tak kuasa menahan tangis haru saat nonton bareng film Satu Hari Dengan Ibu (SAHDU). 

Film tentang kasih sayang seorang ibu kepada anak dari Rumah Produksi Ruang 29 Pictures ini berhasil menjadikan suasana studio menjadi haru. Hampir semua penonton menangis, termasuk Ummi Harneli Mahyeldi, yang turut hadir menyaksikan film berdurasi 90 menit itu bersama dua anak dan menantunya. 

Dalam sambutannya di sesi usai nobar, Ummi Haeneli menyampaikan apresiasi dan harapan positif terhadap hadirnya film ini. Terutama tentang ibu ebagai sosok kekuatan utama bagi anak dalam keluarga. 

“Orangtua ummi telah meninggal, jadi sangat terasa sekali ketika melihat film ini. Film ini mengingatkan kita untuk bagaimana berbakti kepada orangtua. Mendoakan, melakukan yang terbaik. Banyak pelajaran dari tontonan ini betapa kesuksesan itu didapatkan ketika berbakti kepada orangtua, begitupun sebaliknya,” ujar ummi terbata dengan suara pelan karena menahan haru. 

“Film ini bagus sekali, mudah-mudahan jadi pelajaran bagi kita. Memang sebagai orangtua mungkin pernah salah, namanya juga manusia. Tapi bagaimanapun jangan sampai kita menyakiti hatinya. Ini pelajaran yang luar biasa bagi saya sendiri, sangat terasa,” lanjut ummi. 

Salah satu undangan, Ummu Sarah yang hadir dengan dua orang anaknya. Ia terlihat begitu tersentuh hingga sulit menahan air mata. 

“Film ini sungguh menyentuh perasaan saya, khususnya saya sebagai seorang ibu. Filmnya sederhana dalam penyajiannya tetapi penuh dengan makna mendalam.” Ungkapnya. 

Nobar film yang juga didukung oleh Diskominfotik Sumbar dan Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Sumbar ini juga menghadirkan produser Novandrian, aktor Cupink Topan, dan Ricky Perdana serta para kepala organisasi perangkat daerah lingkup Provinsi Sumbar, dan perwakilan media. 

Novandrian menyebut film Sahdu memang terinspirasi dari kebaikan seorang ibu yang tak terhitung banyaknya. Bahkan ia dan tim sempat kebingungan bagaimana merangkumnya dalam durasi 90 menit. 

“Film ini kita persembahkan untuk ibu-ibu hebat di seluruh Indonesia dan calon-calon ibu di seluruh dunia. Sangat banyak kebaikan ibu kepada kita,” ucap Novandrian. 

Di akhir sesi, para penonton berfoto bersama foto dengan Ummi, artis pemeran dan pihak rumah produksi. ,(*)

Exit mobile version