Heroik! Briptu Fandri Irawan Sisihkan Gaji Menolong Warga Kurang Mampu

Bagi nasi bungkus

Briptu Fandri Irawan membagikan nasi bungkus kepada para fakir miskin dan panti asuhan. IST

HALUANNEWS, PADANG – Briptu Fandri Irawan, unit Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang menyisihkan gajinya untuk menolong masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Ini patut dicontoh bagi kalangan masyarakat yang mampu. Apalagi di bulan Ramadan 1443 Hijriah dengan situasi semua bahan pokok melonjak naik, sehingga banyak masyarakat yang kurang mampu membutuhkan pertolongan.

Gaji Briptu Fandri Irawan ini, nantinya dibelikan nasi bungkus dan hampir setiap hari membagi-bagikan kepada para fakir miskin dan panti asuhan.

Selama Ramadan ini ada sekitar 1.000 nasi bungkus yang telah dibagikan Fandri Irawan kepada masyarakat yang membutuhkan. Aksi sosial ini, ia langsung turun ke lapangan.

Fandri Irawan mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan semata-mata untuk menolong sesama. Ini yang bisa ia lakukan, dengan cara menyisihkan sedikit gaji yang diperoleh setiap bulannya, lalu membelikan puluhan nasi bungkus untuk dibagikan ke fakir miskin dan panti asuhan.

“Sekitar 1.000 nasi bungkus telah saya salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan selama Ramadan ini,” ujarnya.

Ia menyebutkan, setiap sore itu ia berkeliling Kota Padang dan membagikan nasi tersebut. Alhamdulilah, niat baiknya disambut oleh salah satu rumah makan yang bernama Padi Boneh yang beralamat di Jalan Bypass KM 19 Tanjung Aur Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

“Mereka juga ikut membantu kegiatan sosial ini, menyumbang nasi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Fandri melihat kondisi hari ini, semua bahan pokok naik dan ditambah masih suasana pandemi Covid-19, sehingga aktivitas masyarakat terhambat. Oleh sebab itu, Ia tergugah untuk menolong sesama saudara, meski itu memberikan nasi bungkus menjelang masuknya berbuka puasa.

“Aksi kegiatan sosial ini disambut baik oleh masyarakat, dimana ketika kita berhenti di lampu merah, para pengemis, pengamen dan asongan berebut mengambil nasi kita,” katanya dengan mata berkaca-kaca.

Fandri Irawan menambahkan, semoga apa yang telah dibuatnya bisa meringankan sedikit beban saudara-saudara yang butuh pertolongan. “Mudah-mudahan kita bersama berdoa, supaya Covid-19 hilang di Kota Padang dan bisa beraktivitas seperti semula,” tuturnya mengakhiri. (*)

Exit mobile version