Rahmeldani Oktavia Sukses Berbisnis Skincare Brand SR12

Skincare

Nasib memang tidak ada yang tahu, jika Allah berkehendak maka terjadilah. Itulah yang dirasakan Rahmeldani Oktavia, yang akrab disapa Memel. Ibu dua anak yang sudah menjalani bisnis Skincare Brand SR12 yang sudah meraup omset hingga ratusan juta rupiah.

Ia mengaku, meski pandemi tidak menghalangi untuk tetap berusaha dan bersemangat dalam membantu suami mencari tambahan belanja untuk keluarga. Bahkan, tidak hanya skincare yang ia jual, tapi juga banyak produk herbal lain yang ia jual.

“Alhamdulillah tidak mengalami kendala yang berarti sejak Covid-19, karena kebetulan yang saya jual bukan hanya skincare, tapi juga banyak produk herbalnya. Saat pandemi, semua orang sangat waspada akan kesehatan, sehingga mereka rutin konsumsi berbagai macam produk herbal agar stamina tubuh tetap terjaga. Mungkin tidak semua orang butuh skincare, tapi semua orang butuh produk kesehatan, terlebih lagi saat pandemi,” ujar wanita muda yang masih berusia 35 tahun tersebut.

Ia menyampaikan, saat ini SR12 juga punya produk andalan saat Covid-19 sedang merebak, dikenal dengan Paket Covid SR12, yang terdiri dari Gomilku (susu kambing tanpa rasa amis) VCO, lemon, madu dan sari kurma. Terlebih lagi, banyak para dokter yang merekomendasikan Gomilku untuk penderita Covid-19 dan untuk pemulihan setelah Covid-19.

“Para dokter sering menyebutnya susu SR12, karena kandungannya tidak hanya susu kambing saja, tapi juga mengandung madu, ekstra ikan gabus dan daun kelor yang juga dikenal sebagai super foods, alias punya manfaat yang luar biasa untuk kesehatan,” ucapnya lagi.

Memel yang saat ini berdomisili di Bukittinggi mengatakan, susu tersebut bisa diminum dari anak usia 1 tahun ke atas hingga manula. Tidak hanya menjaga stamina tubuh anak, Gomilku SR12 juga menambah nafsu makan anak dan membantu meningkatkan kecerdasaan anak, dimana seperti yang kita tahu, ikan gabus sangat baik untuk perkembangan otak anak.

“Semenjak Covid-19 merebak, masyarakat diimbau untuk tetap di rumah saja. Makanya kami pun mengoptimalkan penjualan online diberbagi media sosial, seperti Facebook, Instagram, market place, seperti Shopee, Lazada bahkan yang terbaru sekarang Tik Tok Shop. Alhamdulillah, penjualan kami di market place sangat membantu, karena pembeli cukup order melalui market place kami dan duduk manis menunggu paket di rumah, tanpa dikenakan ongkir,” kata Memel.

Plusnya berjualan di Shopee, Lazada atau Tik Tok, pembeli yang datang bukan cuma Sumbar saja, melainkan ke seluruh wilayah Indonesia. Bahkan ke NTB atau Kalimantan pun tidak dikenakan ongkir. Istimewanya lagi, saat ini Memel telah menjadi Distributor Utama SR12 di Sumbar.

“Sangat bersyukur SR12 selain skincare, juga punya produk herbal. Pada saat banyak usaha yang gulung tikar dan angka pengangguran meningkat, pedagang banyak yang tidak “pecah telor”, Alhamdulillah atas izin Allah, kami tetap mengirim paket setiap hari,” ujarnya membeberkan.

Memel menjelaskan, keluh kesah selama menjalankan usaha, saat mulai sangat minim modal. Modal awal cuma Rp500 ribu dan hasil keuntungan diputarkan terus hingga saat ini sudah mempunyai stok ratusan juta rupiah.

“Sangat tidak menyangka bisa ada di titik ini. Banyak yang sudah didapat dari bisnis ini. Dulunya untuk kehidupan harian susah, sekarang sudah diberikan rezeki yang luar biasa oleh Allah. Dulunya tidak punya kendaraan, sekarang sudah punya. Dulu modal stok cuma satu kardus, sekarang sudah satu toko penuh dengan produk SR12,” ucap Memel yang memiliki hobi membaca dan jualan.

Tidak hanya itu, Memel juga mengatakan, semenjak punya dua dirinya tidak ada kendala yang berarti dalam menjalani bisnisnya.

“Kalau dibilang kendala tidak ada, tapi repot pasti iya, bohong kalau tidak. Tapi disitulah tantangannya, punya dua anak, apalagi yang paling kecil umur 2 tahun, yang lagi aktif-aktifnya. Saya ingin membuktikan kepada orang-orang yang sering menjadikan alasan karena anak tidak bisa berbisnis,” ujarnya.

Namun saya mempunyai prinsip sebaliknya. “Karena anaklah saya harus sukses. Mereka motivasi terbesar saya untuk sukses, agar mereka bisa dapat kehidupan dan pendidikan yang lebih layak. Alhamdulillah hingga titik ini, saya tetap bisa menjalankan bisnis, meskipun punya punya dua anak. Bisnis gak susah kok, tinggal posting dan ada orderan tinggal kirim,” tuturnya. (*)

Exit mobile version