Mursalim Sempatkan Waktu Berolahraga Treadmill

Kasatpol PP Kota Padang, Mursalim

Kasatpol PP Kota Padang, Mursalim

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Mursalim memiliki hobi jalan santai menggunakan treadmill. Ia memanfaatkan waktu senggangnya dengan hobi tersebut selama memiliki fasilitas yang tersedia.

“Biasanya turun ke lapangan dengan tim dan melaksanakan beberapa kegiatan. Tetapi jika ada waktu senggang di kantor, saya selalu melaksanakan hobi tersebut. Hal ini saya lakukan juga untuk menjaga stamina, agar tidak mudah lelah saat terjun ke lapangan,” kata Mursalim.

Ia mengatakan, dengan menjalankan hobi treadmill secara rutin, cenderung lebih bahagia secara fisik dan emosional. Bahkan tidak hanya itu saja, hobi ini juga mendatangkan prestasi dan semangat bekerja dibandingkan tidur.

Olahraga secara rutin lebih baik daripada hanya berbaring atau tidur. Semakin sering dan konsisten menjalankan hobi, semakin bertambah juga sensasi bahagia dan efek bahagia. Hobi ini juga membuat tubuh menjadi sehat dan bugar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, hobi treadmill ini mempunyai banyak manfaat. Di antaranya menjaga berat badan, mencegah osteoporosis, menyehatkan otot jantung dan membantu memantau aktivitas berolahraga.

“Hobi treadmill ini adalah kegiatan positif, karena jika menghabiskan waktu dengan kegiatan positif, maka hal-hal positif akan mengikuti. Selain itu, segudang manfaat didapatkan saat menjalankannya dengan rutin,” ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, olahraga treadmill dilakukan secara rutin juga bisa mengurangi risiko berbagai penyakit kronis, seperti stroke, diabetes tipe 2, hingga kanker. Olahraga juga bisa melancarkan peredaran darah dan menurunkan kadar kolesterol.

“Terlihat sepele, tapi treadmill ini lebih baik dibandingkan terlalu lama duduk saat senggang di kantor. Gerakannya memang simpel dan sederhana, tapi efektif untuk melatih otot dan membuat berkeringat,” tuturnya menutup. (*)

Exit mobile version