Wagub Audy Titip 3 Pesan bagi Peserta Sumbar Leader Mentoring Camp

Wagub Audy Joinaldy

PADANG, HALUAN — Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy ikut membakar semangat para peserta Sumbar Leader Mentoring Camp (SLMC) untuk menikmati proses pelatihan kepemimpinan dengan sebaik-baiknya. Diharapkan, dari pelatihan ini muncul pemuda-pemuda yang akan menjadi tokoh bangsa dan negara.

Setidaknya tiga pesan utama disampaikan Wagub Audy pada peserta pelatihan kepemimpinan yang ditaja oleh SBLF Riset tersebut. Pertama, Audy berpesan agar peserta menumbuhkan semangat dan membiasakan diri untuk memberi, sehingga dengan sendirinya akan menerima dampak positif dari yang diberikan.

“Bagaimana pun kita harus menjadi giver terlebih dulu. Memberi dulu yang diutamakan. Kemudian, pesan penting lainnya bagi peserta adalah, agar selalu focus alias follow one course until succesfull. Artinya, jalani saja satu hal dengan baik dan fokus saja di satu hal itu dulu sampai sukses,” kata Audy.

Ada pun pesan ketiga yang disampaikan Audy adalah, bahwa semakin banyak para pemuda memberi, maka apa yang akan diterima kemudian juga akan jauh lebih bayak. Oleh karena itu, ia berharap para peserta SLMC nantinya menjadi pemuda yang berbuat bagi bangsa dan negara, sehingga siap untuk menerima tanggung jawab sebagai pemimpin pada masa depan.

Pelatihan SLMC sendiri diampu oleh lima mentor berpengalaman. Kelimanya adalah, Edo Andrefson, MM selaku Program Leader, mentoring kelas kewirausahaan bersama Dr. Adli, mentoring kelas politik dengan Dr. Irfan Aulia, mentoring kelas kepeloporan bersama Dr. Handi Risza, dan mentoring kelas pemberdayaan nagari bersama Sultani, M.Si.

“Pelatihan ini digelar selama delapan pekan. Setiap peserta bebas memilih fokus kelas masing-masing, dan menyesuaikannya dengan latar belakang mentor yang akan membimbing. Nantinya, pelatihan akan ditutup dengan camp selama sepekan, yang semua pembiayaan dan pelaksanaannya ditanggung oleh SBLF Riset,” ujar Edo Andrefson. (h/isq)

Exit mobile version