Gempa Audensi dengan Wako Genius Persiapan PCE Ke-10

Gempa

Wali Kota Pariaman, Genius Umar foto bersama dengan pengurus Gempa usai audensi di ruangan wali kota setempat, Senin (16/1/2023). IST

HARIANHALUAN.ID – Gerakan Mahasiswa Pariaman (Gempa) melakukan audensi dengan Wali Kota Pariaman, Genius Umar untuk menyampaikan persiapan pelaksanaan Pariaman Campus Expo (PCE) ke-10 untuk tahun 2023.

Dimana Gempa merupakan organisasi berkumpulnya mahasiswa Pariaman, yang berkuliah di universitas negeri maupun swasta, yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Gempa ini sendiri, pertama kali didirikan pada tahun 2012, yang bercita-cita memajukan pendidikan yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Genius menyambut baik apa yang telah dilaksanakan oleh pengurus Gempa dan kegiatan PCE yang ke-10 ini, akan banyak sekali manfaat yang didapat oleh adik-adik kalian, yang akan meneruskan pendidikan di perguruan tinggi, bagaimana kiat dan kunci sukses untuk masuk ke sana.

“Pemko Pariaman mempunyai program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja), yang memberikan beasiswa kepada anak-anak yang ber KTP Kota Pariaman, untuk berkuliah di kampus-kampus vokasi terbaik yang ada di Indonesia, seperti Vokasi UI, IPB, Telkom University, Unand, PNP, ATIP, Poltekpel dan kampus-kampus lainya,” kata Genius saat menerima Perwakilan mahasiswa di Pariaman, Senin (16/1/2023).

Lebih lanjut Genius berharap, kepada para pengurus Gempa ini agar terus berbuat kepada daerah dengan apa yang bisa, lakukan inovasi dan kreativitas kalian untuk membantu adik-adiknya dengan ikhlas, sehingga Kota Pariaman akan mempunyai sumber daya manusia yang handal dan dapat membangun daerahnya menuju kesejahteraan, yang diidamkan selama ini.

“Pendidikan itu adalah investasi bangsa terbesar. Untuk itu, Pemerintah Kota Pariaman menjadikan pendidikan sebagai mindstream atau education mindstream, yaitu mengarusutamakan pendidikan, karena kami menyadari untuk menuntaskan kemiskinan, hanya dapat dilakukan dengan pendidikan yang tinggi,” katanya.

Diketahui kegiatan ini akan dilaksanakan pada 28 sampai 29 Januari 2023 mendatang di Hall Pemkab Padang Pariaman. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan, seperti kegiatan seminar yang memberikan informasi mengenai dunia perkuliahan, cara mendapatkan beasiswa, cara masuk perguruan tinggi dan memberikan motivasi, dengan mendatangkan narasumber yang kompeten dan hebat dibidangnya. (*)

Exit mobile version