KPU Sumbar Terima Mahasiswa FISIP Unand Jalani Program MBKM

KPU Sumbar

KPU Sumbar saat menerima mahasiswa magang dari Unand, Rabu (1/2/2023). IST

HARIANHALUAN.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar menerima tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas (Unand), untuk melakukan magang dan mengakutualisasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani mengharapkan kepada anak-anak magang bisa memberikan sporting kepada KPU dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami berharap adik-adik magang ini bisa merealisasikan apa yang telah didapatkan pada mata kuliah dan apa yang didapatkan saat magang di KPU,” ujarnya didampingi Komisioner Izwaryani, Kabag Teknis, Kabag KUl KPU Sumbar dan staf, Rabu (1/2/2023).

Yanuk mengatakan, program MBKM dari Departemen FISIP Unand hasil kooordinasi awal sebenarnya ada 49 orang yang akan melakukan magang, namun tidak hanya KPU saja, tetapi ada lembaga-lembaga lainnya.

“Kita berharap program MBKM dari FISIP Unand ini berlanjut dan tidak hanya untuk tahun ini saja” katanya lagi.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumbar, Izwaryani menyampaikan kepada mahasiswa MBKM yang magang di KPU Sumbar untuk menerapkan keahlian yang dimiliki. “Kepada adik-adik magang, silahkan merumuskan keingginan yang dicapai dan silahkan manfaatkan media yang ada di KPU untuk menerapkan keahlian yang dimiliki,” ujarnya.

Sementara itu, Tengku Rika selaku dosen pendamping lapangan mengucapkan terima kasih telah mengizinkan mahasiswa FISIP Unand untuk aktualisasikan program MBKM di KPU Sumbar mulai 1 Februari sampai 30 Juni 2023.

“Ini adalah MBKM perdana dilakukan oleh Prodi Ilmu Politik ditempatkan di KPU RI, KPU provinsi dan kabupaten kota, karena ada linear dengan pelajaran di kampus. Kami harap KPU beri tugas dan tanggungjawab,” ucapnya. (*)

Exit mobile version