Mahasiswa KKN UNP Gelar Jalan Sehat di Kelurahan Koto Lua

HARIANHALUAN.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Negeri Padang (UNP) 2023 yang ditempatkan di Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, mengadakan kegiatan jalan sehat se-kelurahan, Minggu (5/2/2023).

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Karang Taruna Kelurahan Koto Lua, dengan total hadiah jutaan rupiah.

Ketua KKN Angga Pratama Putra Sitanggang mengatakan, kegiatan jalan sehat ini bagian dari program kerja yang bertujuan menjalin silahturahmi antara mahasiswa KKN dengan masyarakat Kelurahan Koto Lua.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, dimana kegiatan ini diikuti oleh ratusan masyarakat Kelurahan Koto Lua,” ujarnya.

Acara jalan sehat ini juga dihadiri oleh Camat Pauh, Yoserizal, Lurah Koto Lua, Edwar, Ketua LPM Zainal, Ketua RW dan Ketua RT Kelurahan Koto Lua.

Lurah Koto Lua, Edwar mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UNP 2023 yang beranggotakan 24 orang yang telah mengadakan kegiatan ini, dengan berkolaborasi bersama Karang Taruna Kelurahan Koto Lua.

Ia mengatakan, kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh mahasiswa KKN ini dapat menjalin hubungan silaturahmi pemuda dan masyarakat antar RT/RW Kelurahan Koto Lua, dan membawa dampak positif bagi masyarakat, apalagi semenjak Covid-19.

“Kami suport kegiatan ini, karena sudah dua tahun belakangan tidak ada kegiatan seperti ini. Apalagi respon masyarakat sangat positif, karena terbukti dengan ramainya masyarakat yang datang mengikuti kegiatan jalan sehat,” ucapnya. (*)

Exit mobile version