Kuliah Umum, Kapolda Sumbar Jadi Nara Sumber di Unes

Universitas Eka Sakti (Unes) Padang menggelar kuliah umum, Sabtu (13/5) di Gedung Rektorat Ruang Sidang. Kuliah umum tersebut mengundang Kapolda Sumbar Irjen Suharyono sebagai nara sumber. WINDA

HARIANHALUAN.ID – Universitas Eka Sakti (Unes) Padang menggelar kuliah umum, Sabtu (13/5) di Gedung Rektorat Ruang Sidang. Kuliah umum tersebut mengundang Kapolda Sumbar Irjen Suharyono sebagai nara sumber.

Kegiatan kuliah umum tersebut, merupakan bukti Unes adalah kampus yang mendukung program kampus merdeka.

“Semoga dalam kegiatan ini, Kapolda Sumbar memberikan sumbangan pemikirannya untuk seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan kamtibmas,” ungkap Rektor Unes, Sufyarma Marsidin saat memberikan kata sambutannya.

Kuliah umum atau dialog tersebut diberi tema ‘sharing dan kolaborasi polri dan Perguruan tinggi dalam melaksanakan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat)’. Setidaknya puluhan mahasiswa Hukum S1 dan S2, dosen, serta tendik mengikuti kegiatan tersebut.

Sebelum dialog dengan Kapolda Sumbar, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang Dr. Andi Syahrum Makkuradde sempat memberikan pandangannya tentang pentingnya hukum.

“Fiat justitia ruat caelum berarti hendaklah keadilan ditegakkan walaupun langit akan runtuh. Ungkapan ini menegaskan bahwa dalam kondisi separah apapun hukum harus ditegakkan,” jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Irjen Suharyono menjelaskan ada empat harkat aman di dalam kamtibmas. Empat harkat aman itu adalah safety, security, surety kepastian hukum, peace merasa tentram dan damai. (win)

Exit mobile version