Universitas Muhammadiyah Sumbar Lantik Jajaran Wakil Rektor

Rektor UM Sumbar mendampingi jajaran wakil rektor yang baru dilantik dalam menandatangi surat keputusan. DARWINA.

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Universitas Muhammadiyah Sumbar (UM Sumbar) melantik jajaran wakil rektor yang baru untuk masa jabatan 2023-2027, Senin (22/5).

Pelantikan ini, berdasarkan hasil keputusan rapat majelis pendidikan tinggi penelitian dan pengembangan pimpinan pusat Muhammadiyah 30 April 2023. 

Wakil rektor yang dilantik itu diantaranya Wakil Rektor I Dedi Satria, S.Si, M.Eng., Ph.d, Wakil Rektor II Puguh Setiawan, SE.,MSi, Wakil Rektor III Dr. Ahmad Lahmi, MA. 

Sebelumnya, posisi itu diisi oleh Wakil Rektor I Dr. Wedy Nasrul, Wakil Rektor II Dr. Mursal, M.Ag, Wakil Rektor III Moch. Abdi, S.E,M.M yang kemudian sudah diberhentikan secara hormat, karena sudah habis masa jabatannya.

Dalam sambutannya, Rektor UM Riki Saputra menyampaikan bahwa pengangkatan wakil rektor ini mampu mendorong UM Sumbar lebih maju dan bersinar lagi. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada wakil rektor sebelumnya yang terus bersinergi dalam rangkaian kegiatan UM Sumbar. 

“Di bawah kepemimpinan wakil rektor selama empat tahun ini, kita terus berusaha bertahan. Bahkan memperjuangkan dan meningkatkan UM Sumbar agar lebih baik lagi baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana, hingga program studi. Semog selama 4 tahun pengabdian itu menjadi amal ibadah kita bersama,”tuturnya.

Sejauh ini, berkat kegigihan seluruh stake holder di UM Sumbar sebut Riki, sudah 35 program studi yang mencapai akreditasi unggul. Pihaknya optimis dengan SDM yang dimiliki akan terus mengakselerasi akreditasi prodi.

“Program unggulan kita ke depannya adalah bagaimana UM Sumbar sebagai lembaga swasta mampu membentuk usaha berorientasi income generaty. Program pendidikan dan pengajaran harus terintegrasi dengan dunia itu,” katanya.

Kemudian, ilmu Al-islam dan ke-Muhammadiyahan terintegrasi dengan semua sektoral di kampus. Saat itu sebutnya, UM Sumbar sudah memiliki 35 persen dosen dengan gelar doktor. Pihaknya,  menargetkan angka ini agar mencapai 50 persen dengan mendukung pendidikan dosennya.

“Selamat kepada wakil rektor yang sudah diamanahkan dan akan berkecimpung dengan bidang tersendiri. Wakil rektor tidak bisa berjalan sendiri, mari bersama-sama kita bersinergi dalam menjalankan tugas,” tukasnya. (dar)

Exit mobile version